Sukses


Navas Akui Buat Blunder Saat Lawan Dortmund

Bola.com, Dortmund - Real Madrid bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Borussia Dortmund pada laga kedua Grup F Liga Champions 2016-2017, Selasa (27/9/2016) atau Rabu (28/9/2016) dini hari WIB. Penjaga gawang Los Blancos, Keylor Navas, mengakui membuat kesalahan pada gol pertama Dortmund yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Real Madrid unggul lebih dulu melalui sontekan kaki kanan Cristiano Ronaldo pada menit ke-17. Namun, Dortmund mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Navas kurang sempurna dalam menepis tembakan bebas Raphael Guerreiro. Bola muntah mengenai wajah Raphael Varane dan jatuh di kaki Aubameyang. Dengan mudah, dia menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Real Madrid kembali memimpin pada menit ke-68 melalui gol Rahpael Varane. Namun, Dortmund menyamakan kedudukan melalui tembakan kaki kiri keras Andre Schurrle ke pojok kanan gawang saat laga tinggal menyisakan waktu tiga menit lagi.

"Tim tampil luar biasa. Saya membuat kesalahan pada gol pertama Dortmund. Saya sedikit terkejut. Saya salah dalam mengambil keputusan dan menyebabkan gawang kami kebobolan," ujar Navas.

"Kami akan memperbaikinya dan kesalahan seperti ini takkan terulang lagi. Saya merasa tenang sepanjang pertandingan. Meskipun, sudah lama saya tak bermain. Saya senang bisa membantu rekan-rekan saya," ia menambahkan.

UEFA melansir, Real Madrid memiliki tujuh peluang dari total 12 percobaan. Sementara itu, Navas berhasil tiga kali menggagalkan peluang Dortmund mencetak angka. Adapun, Dortmund unggul dalam penguasaan bola dengan statistik mencapai 59 persen.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang didapat Madrid secara beruntun. Sebelumnya, Los Blancos juga ditahan imbang Las Palmas dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan La Liga (25/9/2016).

"Saya harus terus berlatih keras. Saya senang dapat bermain karena itu merupakan keinginan semua pesepak bola. Saya sebenarnya ingin kami meraih kemenangan. Tetapi, imbang bukanlah hasil yang buruk," tutur Navas.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Grup F dengan meraih empat poin. Los Blancos unggul selisih gol dari Borussia Dortmund yang menempai posisi kedua.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer