Sukses


Ibrahimovic Ukir Rekor di Kompetisi Eropa

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic mencetak satu-satunya gol kemenangan Manchester United atas Zorya Luhansk di Liga Europa. Torehan tersebut membuat Ibra sukses mencetak gol bersama tujuh klub berbeda di kompetisi Eropa.

Menjalani pertandingan kedua Grup A Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB, Ibrahimovic kembali menempati pos di lini depan. Berdasarkan statistik yang dilansir Sky Sports Statto, mantan kapten timnas Swedia itu melepaskan lima tembakan dan dua yang mengarah ke gawang.

Dari dua peluang yang didapat Ibra, satu diantaranya membuahkan hasil. Bola hasil sepakan Wayne Rooney dari dalam kotak penalti mampu dikonversikan penyerang 34 tahun tersebut menjadi gol dengan sundulan. MU mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Berkat hasil positif tersebut, Manchester United kini berada di peringkat tiga Grup A dengan mendulang tiga poin. Mereka tertinggal satu angka dari Fenerbahce yang menempati posisi teratas.

Selain membawa MU meraih kemenangan perdana di Liga Europa musim ini, Ibrahimovic juga mengukir catatan apik. Ibra berhasil mencetak gol bersama tujuh klub berbeda di kompetisi Eropa.

Sebelumnya Ibracadabra berhasil mengoleksi sembilan gol bersama Ajax Amsterdam, tiga gol ketika memperkuat Juventus, enam gol dengan Inter Milan, empat gol dengan seragam Barcelona, sembilan gol saat membela AC Milan, dan 20 gol bersama Paris Saint-Germain.

Selain Ibrahimovic, pesepak bola lain yang berhasil mencetak gol bersama tujuh klub berbeda di kejuaraan Eropa adalah John Carew dan Adrian Mutu.

Carew mengoleksi gol bersama Valerenga Oslo, Rosenborg BK, Valencia, AS Roma, Besiktas, Olympique Lyon, dan Aston Villa. Sementara itu, Mutu bersama Arges Pitesti, Dinamo Bukarest, Parma, Chelsea, Juventus, Fiorentina, dan Petrolul Ploiesti.

Tambahan satu gol itu membuat Zlatan Ibrahimovic kini telah mengoleksi enam gol dari 10 laga bersama The Red Devils musim ini. Dia pun sukses mendulang 69 gol dari 72 penampilan di level klub, yakni bersama Paris Saint-Germain dan MU.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer