Sukses


Mourinho Ungkap Alasan Memainkan Rooney dan Martial

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membeberkan alasannya memasukkan Wayne Rooney dan Anthony Martial pada babak kedua saat menghadapi Zorya Luhansk di Liga Europa 2016-2017, Kamis (29/9/2016) atau Kamis (30/9/2016) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Mourinho memasukkan Wayne Rooney pada menit ke-67 menggantikan Jesse Lingard. Dua menit berselang, umpan lambung pemain berkebangsaan Inggris itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Zlatan Ibrahimovic melalui tandukan ke sisi kanan gawang.

Mourinho kemudian memasukkan Ashley Young dan Anthony Martial pada menit ke-74 untuk menggantikan Timothy Fosu-Mensah dan Juan Mata. Namun, kedua pemain tersebut tak cukup banyak sumbangsih untuk MU. Martial hanya sekali melakukan dribble sukses ke jantung pertahanan Zorya. Adapun, Young hanya empat kali melepaskan umpan sukses.

"Saya memiliki beberapa pemain di bangku cadangan yang mampu merubah jalannya pertandingan. Saya memasukkan ketiga pemain tersebut untuk merubah opsi dalam menyerang," ujar Mourinho.

"Rooney mampu membuat kami bermain dari posisi yang berbeda. Sementara itu, Anthony Martial memiliki kecepatan yang mampu membuat kami terus menyerang ketika lawan sudah merasa lelah," ia menambahkan.

Ini menandai kemenangan ketiga MU secara beruntun. Sebelumnya, MU mengalahkan Northampton Town dengan skor 3-1 pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017 (21/9/2016). Kemudian, Setan Merah mengalahkan Leicester City 4-1 di Premier League (24/9/2016).

Kemenangan ini membuat Manchester United berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Setan Merah tertinggal satu angka dari Fenerbahce yang menghuni posisi puncak.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer