Sukses


Preview Piala Dunia Futsal 2016: Sejarah Baru

Bola.com, Jakarta Sejarah baru akan tercipta di Piala Dunia Futsal 2016, Sabtu (1/10/2016). Bakal ada negara baru yang menjadi juara dunia, sekaligus mengikuti jejak Brasil dan Spanyol.

Final edisi kali ini akan mempertemukan Rusia kontra Argentina. Laga tersebut akan berlangsung di Coliseo el Pueblo Cali, Sabtu sore waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dalam tujuh perhelatan sebelumnya, Brasil dan Spanyol selalu mendominasi dengan menyabet gelar juara. Sementara itu, prestasi terbaik Rusia maupun Argentina hanya sebatas semifinalis, di mana Rusia pernah menjadi peringkat ketiga pada 1996.

Di antara kedua negara, Rusia menjadi tim yang paling difavoritkan untuk juara. Pasalnya, tim Beruang Merah mampu menyapu bersih enam pertandingan yang sudah dijalani dengan kemenangan.

Ditambah, pasukan Sergey Skorovich menjungkalkan juara dunia dua kali, Spanyol, pada perempat final yang berlangsung 24 September lalu. Sedangkan pada semifinal, Rusia menghentikan perlawanan Iran yang sempat tampil mengejutkan dengan mengalahkan Brasil pada babak 16 besar.

Adapun Argentina lolos ke fase gugur dengan raihan dua kemenangan dan satu kali imbang. Pada babak 16 besar, tim Tango bersusah payah menghentikan perlawanan Ukraina melalui babak perpanjangan waktu. Adapun perempat final dan semifinal, pasukan Diego Guistozzi menyingkirkan Mesir dan Portugal.

Kedua negara dipastikan turun dengan kekuatan terbaik. Tidak ada satupun pemain yang absen karena cedera ataupun akumulasi kartu.

Rusia masih akan mengandalkan empat pemain naturalisasi asal Brasil, Gustavo (kiper), Romulo, Robinho, dan Eder Lima. Adapun Argentina berharap penampilan gemilang Cristian Borruto sepanjang turnamen terus terjaga hingga partai final.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer