Sukses


Rooney: Allardyce Bikin Saya Dikritik Media

Bola.com, London - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, kecewa dengan pernyataan Sam Allardyce yang membuat dia menjadi sasaran empuk kritikan media.

Rooney menjadi sasaran media usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia (4/9/2016). Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor 1-0 itu, Rooney mendapatkan peran baru.

Allardyce memainkan Rooney sebagai gelandang serang. Usai laga, Allardyce bahkan mengatakan Rooney bebas memilih posisi bermainnya di dalam lapangan.

Hal itu lantas membuat media menjadikan Rooney sasaran kritik karena dianggap bersikap egois. Apalagi, setelah laga itu, Rooney bersama Manchester United pun mengalami periode buruk yakni menelan kekalahan tiga kekalahan beruntun.

Rooney semakin diserang karena juga mendapatkan peran baru di bawah asuhan manajer Jose Mourinho di MU. Pernyataan Allardyce sebelumya itulah yang dianggap Rooney sebagai sumber masalah yang dialaminya beberapa hari terakhir ini.

"Sam melakukan konferensi pers usai laga dan mengatakan saya bermain di mana saya ingin. Akan tetapi, semua itu sangat jauh dari kebenaran. Saya bermain sesuai instruksinya," kata Rooney.

"Setelah itu akhirnya saya babak belur di hadapan media karena bermain dengan peran yang berbeda dari kinerja saya. Padahal, saya merasa sudah bermain dengan baik," ucap Rooney.

"Saya tidak pernah memilih di mana saya akan bermain. Saya tak pernah mengatakan ingin bermain di sini atau di sana. Saya bermain di mana saya diminta untuk bermain. Jadi, ini adalah kesalahan besar dan saya sepertinya dibantai media karena hal itu. Saya sangat menderita dengan hal itu," ujar Rooney.

Meski begitu, Rooney menilai Allardyce sudah mengakui kesalahannya dengan melontarkan komentar seperti itu ke media. Namun, Rooney menyayangkan Allardyce tak bisa membuat klarifikasi terkait hal itu karena sudah dipecat dari timnas Inggris.

"Allardyce sadar dia melakukan kesalahan. Dia sudah mengatakan hal itu ketika perjalanan pulang di pesawat. Sayangnya, dia tak punya kesempatan untuk memperbaiki komentarnya itu sekarang," ucap pemain 30 tahun tersebut.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer