Sukses


Lopetegui: Timnas Spanyol Banyak Buang Peluang Lawan Italia

Bola.com, Turin - Bigmatch antara timnas Italia berhadapan melawan Spanyol pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G berakhir imbang 1-1, Kamis (6/10/2016) atau Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui, menilai timnya banyak membuang peluang.

Bertanding di Juventus Stadium, Spanyol unggul lebih dulu pada menit ke-55 melalui aksi Vitolo. Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Daniele De Rossi pada menit ke-82. Penalti itu diberikan wasit setelah Eder dilanggar Sergio Ramos di kotak terlarang.

ESPN melansir, timnas Spanyol memiliki 64 persen penguasaan bola. Tim Matador memiliki enam peluang dari 13 percobaan. Adapun, timnas Italia tercatat hanya mampu sekali mengancam gawang Spanyol.

"Sungguh disayangkan kami tidak bisa mendapatkan poin penuh. Kami pantas menang. Namun kami melawan Italia, tim yang selalu bisa keluar dari krisis. Italia adalah tim yang spesial. Mereka bisa memaksimalkan kesempatan yang didapat. Kami banyak membuang peluang," ungkap Lopetegui.

Setelah melawan Italia, Spanyol kembali menjalani latihan guna menatap pertandingan melawan Albania. Laga ini akan berlangsung di Stadion Loro Borici, Shkoder, pada Minggu (9/10/2016) waktu setempat.

Tambahan satu angka ini membuat timnas Spanyol berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G bermodalkan empat poin. La Furia Roja tertinggal dua angka dari Albania yang berada di puncak klasemen sementara.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer