Sukses


Diundang FA ke Wembley, Mancini Jadi Pelatih Inggris?

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mempertimbangkan Roberto Mancini untuk menjadi pelatih Inggris pasca pemecatan Sam Allardyce. Hal ini terindikasi dari undangan FA kepada Mancini untuk menyaksikan laga Inggris menghadapi Malta pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (8/10/2016).

Partai antara Inggris melawan Malta akan digelar di Stadion Wembley. Laga ini menjadi laga perdana Gareth Southgate yang ditunjuk sebagai carataker timnas Inggris sampai FA menemukan pelatih anyar.

Undangan terhadap Mancini menguatkan sinyal kalau pelatih asal Italia tersebut menjadi kandidat utama untuk menangani Inggris. Pengalaman Mancini bersama Manchester City dan hubungan baiknya terhadap media di Inggris dianggap sebagai nilai plus oleh FA.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut saat ini tidak terikat dengan klub mana pun usai memutus kontraknya bersama Inter Milan pada Agustus 2016. Status free agent yang disandang Mancini membuat FA tidak akan kesulitan untuk menawarkan kontrak.

Sebelumnya, nama Arsene Wenger disebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pelatih timnas Inggris, namun manajer Arsenal tersebut mengindikasikan kalau ia tidak tertarik menangani The Three Lions.

Jika FA benar-benar menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih anyar timnas Inggris, maka ia akan menjadi pelatih asing ketiga yang menangani The Three Lions setelah Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer