Sukses


Buffon: Kemenangan Italia Terasa Aneh !

Bola.com, Skopje - Italia berhasil menundukkan tuan rumah Makedonia pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Nacionalna Arena Filip II Makedonsk, Skopje, Minggu atau Senin (10/10/2016) dini hari WIB. Kiper Gianluigi Buffon menilai kemenangan yang diperoleh Gli Azzurri terasa aneh.

Sebenarnya tim asuhan Giampiero Ventura di atas kertas lebih diunggulkan dari Makedonia. Kenyataan di lapangan, tim berperingkat 146 FIFA itu mampu tampil menyulitkan Buffon dan kawan-kawan.

Laga berjalan sengit, di babak pertama Italia sempat unggul 1-0 melalui Andrea Bellotti pada menit ke-24. Usai rehat babak pertama, Makedonia berhasil membalikkan keadaan dalam rentang dua menit lewat kaki Ilija Nestoroski (57') dan Ferhan Hasani (59'). Ciro Immobile menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol, yakni pada menit ke-75 dan semenit fase injury time babak kedua.

"Itu adalah permainan yang sangat aneh. Kami memimpin dan kemudian tidak dapat mengendalikan situasi dengan tepat, karena kami diperbolehkan lawan mencetak banyak peluang mencetak gol dan itu adalah sesuatu yang tidak biasa," ujar Buffon, seperti dirilis Football Italia.

Hasil akhir menjadi 3-2, sekaligus membuat Italia menempel Spanyol di posisi klasemen sementara Grup G. Gli Azzurri hanya kalah selisih gol dari La Furia Roja yang sama-sama telah mengumpulkan tujuh angka.

Gelandang Italia, Marco Parolo mengakui timnya harus banyak belajar dari kerja keras yang terjadi kala bersua Makedonia. "Pada 10-15 menit pertama kami kehilangan konsentrasi, dan itu mendatangkan penderitaan. Semua yang ada pada kami, seperti kepala dan kaki, harus tampil 100 persen," tegas pemain yang masuk menggantikan posisi Giacomo Bonaventura.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer