Sukses


Southgate Tidak Takut Cadangkan Rooney

Bola.com, London - Wayne Rooney ikut membawa Timnas Inggris menuai tiga angka usai menaklukkan Malta dengan skor 2-0, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, penampilan sang kapten tetap mengundang kontroversi. Beberapa pihak menilai, Caretaker Manajer Inggris, Gareth Southgate takut menempatkan Wazza di bangku cadangan.

Rooney tampil penuh pada laga melawan Malta. Southgate menempatkan Rooney di posisi gelandang bersama Jordan Henderson. Para pendukung timnas beberapa kali terdengar mengejek Rooney setiap dia mendapat bola. Southgate menilai pemain bernomor punggung 10 tersebut bermain sesuai instruksi yang ia berikan.

"Saya puas terhadap penampilan Rooney. Dia mampu memenuhi ekspektasi saya dengan bermain di posisi gelandang. Duetnya bersama Henderson di lini tengah sesuai dengan yang saya harapkan," jelas Southgate.

Meskipun mendapat apresiasi dari Southgate, namun mayoritas pengamat sepak bola di Inggris menganggap Rooney sudah habis. Para pengamat menilai sudah saatnya bagi suami Coleen McLoughlin tersebut untuk angkat kaki dari timnas.

Ketika ditanya mengenai kesiapan menempatkan sang kapten di bangku cadangan, Southgate mengaku tak ada masalah. Ia menjelaskan pemain yang turun adalah pantas dan sesuai dengan strategi yang diterapkan. Rooney-pun bakal berada di posisi cadangan jika tak berada dalam kondisi terbaik

"Saya harus membuat keputusan yang benar untuk tim. Siapa pun yang saya pilih adalah pemain yang saya nilai cocok dengan strategi yang diterapkan. Sebagai pelatih, saya pasti akan meninggalkan beberapa pemain di bangku cadangan meskipun mereka selalu bermain setiap pekan di Premier League," ungkap mantan manajer Middlesbrough tersebut.

Inggris akan kembali menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Slovenia pada Selasa (11/10/2016) atau Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Meskipun mendapatkan tentangan untuk menurunkan Rooney, Southgate sepertinya masih akan memercayai sang kapten untuk memimpin timnas Inggris.

Sebelumnnya, Rooney mendapat pembelaan dari Southgate dan Jesse Lingard, terkait cemoohan yang diterima dari fans pada laga kontra Malta. Lingard menegaskan, sosok Rooney masih sangat dibutuhkan saat pertandingan.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer