Sukses


Gonzalo Higuain Jadi Penentu Kemenangan Juventus Atas Napoli

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Napoli pada laga pekan ke-11 Serie A 2016-2017, di Juventus Stadium, Sabtu (29/10/2016) atau Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Striker Juventus, Gonzalo Higuain menjadi penentu kemenangan tuan rumah, setelah mencetak gol pada menit ke-70.

Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 27 poin. Juventus unggul lima angka dari pesaing terdekat, AS Roma, yang baru bermain nanti malam. Napoli tetap di urutan ketiga dengan 20 poin. Namun, posisi klub asal Naples itu masih bisa berubah karena pesaing terdekat seperti AC Milan dan Lazio belum bermain.

Gol kemenangan Juventus dicetak Leonardo Bonucci (50') dan Gonzalo Higuain (70'). Jose Callejon menjadi pencetak gol bagi Napoli, setelah menaklukkan Gianluigi Buffon pada menit ke-54.

Bermain di depan pendukung sendiri, Juventus turun dengan kekuatan terbaik yakni menggunakan formasi andalan 3-5-2. Pelatih Massimiliano Allegri memasang duet Mario Mandzukic dan Higuain sebagai ujung tombak.

Sedangkan Napoli mengandalkan skema 4-3-3 yakni dengan menempatkan Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon di lini depan.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung sangat ketat. Juventus sempat mengancam melalui Higuian pada menit ke-24. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih mampu ditangkap oleh kiper Napoli kawalan Pepe Reina.

Sedangkan Napoli mendapatkan peluang emas mencetak gol melalui Allan pada menit ke-30. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan Gianluigi Buffon.

Memasuki paruh kedua laga, Juventus akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Leonardo Bonucci pada menit ke-50. Bola hasil tembakan volley kaki kiri gagal diantisipasi oleh Reina.

Namun, keunggulan Juventus hanya bertahan hingga menit ke-54 setelah Jose Callejon mencetak gol penyeimbang. Memanfaatkan umpan Lorenzo Insigne, pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang merobek tengah gawang Juventus.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit ke-70 setelah Higuain mencetak gol ke mantan klubnya tersebut. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang bersarang di pojok kiri gawang Napoli.

Higuain nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-82. Namun, bola hasil sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado masih melebar di sisi kanan gawang Napoli. Hingga akhir, tak ada gol tambahan dan Juventus meraih kemenangan 2-1 melawan Napoli.

Menurut statistik Lega Serie A, Juventus mendominasi laga dengan memiliki 56 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh percobaan yang empat di antaranya akurat. Sedangkan Napoli melepaskan 10 peluang yang empat di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini (7-Jauan Cuadrado 39'), 26-Stephan Lichtsteiner, 6-Sami Khedira, 11-Hernanes (27-Stefano Sturaro 76'), 5-Miralem Pjanic (8-Claudio Marchisio 68'), 12-Alex Sandro, 17-Mario Mandzukic, 9-Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli: 25-Pepe Reina, 2-Elsid Hysaj, 25-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam, 5-Allan (20-Piotr Zielinski 76'), 42-Amadou Diawara, 17-Marek Hamsik (77-Omar El Kaddouri 82'), 7-Jose Callejon, 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne (4-Emanuele Giaccherini 61')

Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Gianluca Rocchi

Video Populer

Foto Populer