Sukses


Montella: Bonaventura Inspirasi AC Milan Taklukkan Pescara

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menyebut Giacomo Bonaventura sebagai inspirator kemenangan timnya atas Pescara, Minggu (30/10/2016). Pada giornata 11 Serie A 2016-2017 tersebut, Bonaventura mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan pada menit ke-49.

Raihan tiga angka membuat AC Milan duduk di peringkat 3 klasemen sementara Serie A dengan 22 angka. AC Milan berselisih lima angka dengan pemuncak singgasana, Juventus dan berjarak satu poin dari peringkat kedua, AS Roma.

"Beberapa waktu lalu kami berlatih bagaimana cara memanfaatkan bola-bola mati, dan Keisuke Honda beberapa kali melakukan trik-trik khusus. Bonaventura luar biasa, karena dia masih ingat itu, dan bermanfaat bagi kemenangan tim," tegas Montella.

Secara statistik, gol Giacomo Bonaventura tergolong langkah. Kali terakhir AC Milan mencetak gol via tembakan langsung di Serie A adalah Mario Balotelli pada September 2015. Saat itu Super Mario merobek jala Udinese.

Inspirasi Giacomo Bonaventura tak hanya terkait tiga angka. Ia mampu membimbing dua pemain muda yang berada di area tengah AC Milan, yakni Manuel Locatelli dan Jose Sosa. Trio itulah yang mampu memberi aliran bola pada M'Baye Niang, Carlos Bacca dan Suso.

"Tiga angka ini sangat penting, sama berharganya dengan apa yang kami dapat kontra Juventus. Saya senang dengan penampilan tim. Pescara bermain sangat bagus, tapi kami bisa menang," tegas Montella.

Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli mengakui penampilan timnya kurang maksimal. Beruntung dia mendapat pendamping sekelas Bonaventura, yang memberinya banyak arahan, terutama agar tak panik.

"Bonaventura selalu mengajak diskusi, terutama saat istirahat babak pertama. Kami bermain kurang bagus, tapi secara pribadi saya terus mendapat pelajaran berharga," ungkap Locatelli

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer