Sukses


Guardiola: Sergio Aguero Selevel dengan Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Sergio Aguero memiliki kemampuan yang selevel dengan Lionel Messi. Oleh karena itu, Guardiola menyebut peran Aguero di Man City sangat penting. 

Aguero tampil impresif pada musim ini. Meski beberapa kali mengawali laga dari bangku cadangan, yakni ketika City bersua Everton di ajang Premier League, 15 Oktober 2016, dan menghadapi Barcelona di Liga Champions pada 19 Oktober 2016, Aguero berhasil mencetak 13 gol dari 13 pertandingan.

Teranyar, dia mendulang dua gol saat bersua West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-10 Premier League di The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). Bomber timnas Argentina itu mencatatkan namanya pada menit ke-19 dan 28', sekaligus membawa Manchester City menang 4-0 atas West Brom.

Bersua Barcelona di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016), Sergio Aguero diharapkan kembali memperlihatkan ketajamannya. Apalagi kemampuan Aguero dalam membobol gawang lawan dinilai setara dengan Lionel Messi.

"Kemampuannya memainkan bola di kotak penalti, menyamai apa yang dimiliki Lionel Messi. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana bisa membuatnya bahagia di tim, dengan meyakinkan dirinya jika dia adalah pemain yang bagus dan klub membutuhkan keahliannya," ujar Aguero.

Berkat dua gol Aguero ke gawang West Brom membuat Manchester City menyudahi rentetan tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Sebelumnya, City kalah 0-1 dari Manchester United, bermain imbang 1-1 kontra Southampton, kalah 0-4 dari Barcelona, ditahan imbang 1-1 Everton, takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur, serta bermain sama kuat 3-3 kontra Celtic.

"Saya membutuhkannya, tanpa Sergio Aguero, tidak mungkin kami mencapai kemenangan atas West Brom," jelas manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer