Sukses


Klasemen Liga Champions: Real Madrid Tertahan, Juventus Tergeser

Bola.com, Jakarta - Dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Juventus gagal meraih kemenangan pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (2/11/2016). Sementara itu, Borussia Dortmund memastikan tiket ke babak 16 besar.

Persaingan memperebutkan tiket ke babak selanjutnya pun semakin ketat. Hingga kini, baru lima tim yang sudah memastikan lolos dari fase grup Liga Champions.

Dortmund menjadi tim kelima yang lolos setelah Arsenal, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Bayern Munchen. Kepastian itu didapat usai Dortmund menang 1-0 atas Sporting CP.

Berikut ini adalah klasemen Grup E-H Liga Champions per 2 November 2016:

Grup E

Persaingan Grup E semakin ketat setelah Bayer Leverkusen menaklukkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London. Leverkusen kini berada di urutan kedua dan menggeser posisi Tottenham Hotspur.

Posisi puncak masih ditempati AS Monaco. Pasukan Leonardo Jardim itu meraih kemenangan 3-0 saat menjamu CSKA Moskva di Stade Louis II, Monaco.

Grup F

Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar setelah menang 1-0 atas Sporting CP. Die Borussen pun memimpin klasemen Grup F dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Posisi Dortmund sudah tidak bisa dikejar Sporting CP yang baru mengemas tiga poin dan berada di urutan ketiga. Adapun Real Madrid berada di peringkat kedua dengan perolehan delapan poin.

Grup G

Kemenangan sempurna Leicester City terhenti saat ditahan FC Kobenhavn tanpa gol. Namun, The Foxes tetap memimpin klasemen Grup G dengan raihan 10 poin.

Leicester City kini diikuti FC Porto yang berada di posisi kedua setelah menang 1-0 atas Club Brugge. Porto yang mengemas tujuh poin hanya berjarak dua poin dari FC Kobenhavn di urutan ketiga.

Grup H

Perebutan posisi juara Grup H semakin sengit. Sevilla kini mengambil tempat Juventus sebagai pemuncak grup. Hal itu didapat setelah Sevilla menang 4-0 atas Dinamo Zagreb.

Adapun Juventus gagal meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Champions karena diimbangi Olympique Lyon, 1-1. Namun, I Bianconeri hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer