Sukses


Rooney Samai Rekor Van Nistelrooy dan Dekati Pencapaian Charlton

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Fenerbahce pada laga Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Kamis (3/11/2016) waktu setempat.

Gol itu menyamai rekor Ruud van Nistelrooy, yakni 38 gol, khusus di kompetisi Eropa saat berseragam Setan Merah.

Uniknya, gol perdana Rooney untuk Manchester United di kancah Eropa juga tercipta ke gawang Fenerbahce pada 28 September 2004. Pada laga debutnya itu, Rooney mencetak hattrick sekaligus membawa The Red Devils menang 6-2 atas Fenerbahce.

Lebih dari 12 tahun berselang, Rooney kembali membobol gawang Fenerbahce melalui tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-89. Meski demikian, Manchester United tetap kalah 1-2 dari wakil Turki tersebut.

Selain menyamai rekor gol RvN (julukan Van Nistelrooy) di kancah Eropa, Rooney juga semakin dekat dengan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa.

Saat ini, Rooney sudah mengemas 247 gol dalam 534 pertandingan Manchester United di berbagai ajang. Pemain berusia 31 tahun itu hanya berselisih dua gol dari rekor terbaik klub yang dipegang Charlton dalam 758 pertandingan.

Sumber: Manchester United, Transfermarkt, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer