Sukses


Capello: Saat di Juventus, Ibrahimovic Tak Bisa Menendang Bola

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Italia, Fabio Capello, mengatakan Zlatan Ibrahimovic tidak bisa menendang bola dan menyundul dengan baik saat mengawali karier di Juventus. Namun, Capello kemudian meningkatkan kualitas Ibrahimovic melalui video rekaman aksi Marco van Basten.

Capello dan Ibrahimovic pernah sama-sama berkarier di Juventus pada 2004-2006. Saat menjadi pelatih, Capello meminta manajemen klub untuk mendatangkan Ibrahimovic dari Ajax Amsterdam.

"Pada bulan pertama di Juventus, Ibrahimovic tidak bisa menendang dan menyundul dengan sempurna. Namun, dia terus berlatih keras. Setiap selesai sesi latihan, dia tetap berada di lapangan untuk menjalani latihan lagi," kata Capello.

"Saat itu, Ibrahimovic bukan bertipe pencetak gol ulung. Dia lebih senang menjadi pengumpan. Dia lalu mengikuti saran saya dan mulai menjadi penyerang tajam," lanjut Capello.

Ibrahimovic baru saja mencetak gol ke-400 sepanjang karier berkiprah di delapan klub Eropa. Bersama Manchester United musim ini, pemain asal Swedia itu sudah menggelontorkan delapan gol dari 17 pertandingan di berbagai ajang.

"Saya pernah mengatakan kepada Ibrahimovic soal persamaan kualitas tekniknya dengan Van Basten. Saya kemudian menyuruh dia menonton aksi-aksi Van Basten saat berada di kotak penalti," ujar Capello.

"Dia mengerti apa yang tim butuhkan darinya. Saya pikir, sekarang kita sudah bisa melihat hasil yang dia lakukan pada saat itu," lanjut Capello.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Fabio Capello

Video Populer

Foto Populer