Sukses


Julen Lopetegui Nyaris Jadi Manajer di Inggris

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku sempat didekati oleh salah satu tim divisi Championship di Inggris, Wolverhampton Wanderers, sebelum menjadi pelatih timnas Spanyol.

Julen Lopetegui merupakan mantan kiper timnas Spanyol pada tahun 1994. Dia ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol pada 21 Juli 2016, menggantikan Vicente Del Bosque yang memutuskan pensiun.

Lopetegui berhasil membawa timnas Spanyol berada di puncak klasemen sementara grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 3 kemenangan dan satu hasil imbang. La Furia Roja mengalahkan Liechtenstein dengan 8-0 (5/9/2016), imbang dengan Italia dengan 1-1 (6/10/2016), menang atas Albania dengan 2-0, dan menang atas Makedonia dengan 4-0 (12/11/2016).

"Sebelum saya dipanggil oleh Federasi Sepak bola Spanyol, saya dan Wolverhampton sempat saling menghubungi satu sama lain untuk posisi manajer. Lagipula, saya selalu tertarik dengan sepakbola Inggris," ungkap Lopetegui, yang mengaku juga didekati klub Premier League.

"Saya sempat tertarik dengan visi dan misi Wolverhampton. Mereka memiliki keinginan untuk kembali berjaya dan kembali bermain di Premier League," dia menambahkan.

Mayoritas karier Julen Lopetegui di dunia kepelatihan adalah bersama timnas Spanyol dalam berbagai level usia. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah membawa timnas U-19 Spanyol menjuarai Piala Eropa tahun 2012 dan membawa timnas U-21 Spanyol menjadi juara Piala Eropa tahun 2013.

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer