Sukses


Patrick Vieira Ingin Menimba Ilmu dari Pep Guardiola

Bola.com, New York - Mantan pemain Arsenal yang saat ini menjadi pelatih klub New York City, Patrick Vieira, menjadikan manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebagai panutan.

Bahkan, pria berkebangsaan Prancis itu berkeinginan untuk berkunjung ke Kota Manchester dengan tujuan untuk mendapatkan lebih banyak pelajaran soal melatih dari Pep.

"Saya akan pergi ke Manchester pada minggu ini untuk mempelajari bagaimana tim senior Manchester City bekerja dan berdiskusi langsung dengan Guardiola," ungkap Vieira.

"Jika Anda melihat apa yang sudah dia menangkan selama beberapa tahun terakhir, tidak bisa dipungkiri bahwa gaya permainan sepak bola yang dianut Pep sangat bagus. Saya ingin mengambil pelajaran dari gaya permainannya," dia menambahkan.

Setelah pensiun di Manchester City pada tahun 2011 lalu, Vieira memulai kariernya di dunia kepelatihan dengan membesut tim yunior The Citizens.

Dua tahun berselang, dia diangkat sebagai manajer tim Reserve dan Pengembangan Skuat Elit City. Vieira ditunjuk sebagai pelatih New York City FC pada 9 November 2015.

Di sisi lain, kinerja Pep Guardiola bersama City sejauh ini cukup memuaskan. Manchester Biru berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 24 angka.

Sementara di Liga Champions, Pep membawa Manchester City menciptakan sejarah dengan mengalahkan Barcelona untuk pertama kalinya. Dia membawa The Citizens menang 3-1 pada matchday keempat Grup C, Selasa (1/11/2016) waktu setempat.

Sumber : Squawka 

Video Populer

Foto Populer