Sukses


Vieira Tak Yakin Arsenal Raih Gelar Premier League

Bola.com, New York - Legenda Arsenal, Patrick Vieira, menilai skuat yang dimiliki mantan klubnya itu terlalu lemah untuk bersaing meraih gelar juara Premier League 2016-2017.

Seperti diketahui, Arsenal sudah 12 tahun puasa gelar Premier League. Terakhir kali trofi bergengsi kompetisi teratas Inggris itu mampir ke London Utara pada musim 2003-2004.

Vieira mengenang ketika itu Arsenal dihuni para pemain dengan mental dan memiliki kekuatan fisik. Oleh sebab itu, pria asal Prancis tersebut menyarankan manajer Arsene Wenger untuk memboyong pemain-pemain yang kuat untuk mengakhiri puasa gelar di Premier League.

"Pada generasi saya, kami memiliki beberapa pemain yang fantastis dalam urusan menggocek bola. Tetapi, mayoritas para pemain tersebut juga memiliki fisik yang kuat. Kami memiliki pemain lincah seperti Dennis Berkamp, pemain dengan penyelesaian terbaik seperti Thierry, dan juga pemain dengan fisik yang kuat seperti Sol Campbell, Jens Lehmann, dan juga David Seaman," kata Vieira.

"Sekarang, ketika saya menonton Arsenal memang saya menikmati permainan mereka. Sebab, mereka memainkan beberapa gaya sepak bola terbaik di Eropa. Tetapi, saya merasa mereka seperti kehilangan sesuatu dan sesuatu itu adalah pemain dengan kekuatan fisik dan kepribadian," ujar Vieira yang bermain untuk Arsenal rentang 1996-2005 itu.

Kiprah Arsenal di bursa transfer musim panas ini juga tak terlalu aktif. Setidaknya baru ada tiga pemain yang diboyong yakni Granit Xhaka, Rob Holding, dan Takuma Asano.

Selain itu, Arsenal juga tercatat belum meraih kemenangan pada dua laga awal musim 2016-2017. Olivier Giroud dan kawan-kawan takluk 3-4 dari Liverpool di Stadion Emirates (14/8/2016) dan ditahan imbang 0-0 oleh Leicester City di Stadion King Power (20/8/2016).

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer