Sukses


Prediksi Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen: Waspadai Aubameyang

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund dan Bayern Munchen bakal bentrok di Signal Iduna Park pada pekan ke-11 Bundesliga Jerman, Sabtu (19/11/2016). Demi bisa membungkam Bayern, Dortmund mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Aubameyang sedang dalam kondisi onfire. Penyerang timnas Gabon tersebut berhasil mencetak tujuh gol dari lima pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Pada laga terakhir, Aubameyang mendulang empat gol sekaligus membawa Der BVB menang 5-2 atas Hamburg SV, 5 November 2016.

Pemain 27 tahun itu pun saat ini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman musim 2016-2017 dengan 11 gol. Dia unggul empat gol atas bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang berada di tempat ketiga.

Dengan performa apiknya tersebut, Aubameyang diyakini bakal menjadi momok buat barisan depan Die Bayern. Apalagi, pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan ini mampu mencetak dua gol dari 12 pertemuan kontra The Bavarians.

Namun, tugas Pierre-Emerick Aubameyang membawa Borussia Dortmund meraih kemenangan pada edisi ke-114 Der Klassiker tidak akan mudah. Die Borussen belum pernah memetik kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Bayern Munchen, dengan rincian tiga hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

Meski begitu, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel meminta anak asuhnya agar tak patah semangat. Berhasil meraih 21 kemenangan dan lima hasil imbang dalam 26 pertandingan kandang terakhir di Bundesliga menjadi modal buat Borussia Dortmund mendulang poin penuh.

"Kami membutuhkan banyak keberanian besok, karena itu akan menjadi kunci untuk permainan. Kami membutuhkan intensitas dalam performa kami," ujar Tuchel.

"Kami membutuhkan banyak keberanian dan kami harus memiliki kekompakan di setiap momen. Akan ada beberapa pemain yang tampil besok dan belum menemukan ritme mereka," lanjutnya.

Di sisi lain, kans Bayern Munchen meraih tiga poin pada pertandingan ini terbilang besar. Die Roten sedang dalam penampilan terbaik karena berhasil meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang dari 11 laga terakhir di Bundesliga.

Kandang Dortmund juga terbilang bersahabat buat The Bavarians. Sebab, Bayern Munchen mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga lawatan terakhir ke Signal Iduna Park.

Tetapi bek Bayern, Jerome Boateng, mengingatkan rekan setimnya untuk tak jemawa. Baginya, Borussia Dortmund adalah lawan yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan.

"Dortmund adalah rival terberat kami dalam perburuan gelar. Dortmund selalu menjadi lawan yang tangguh. Kami akan bertandang ke sana dan mendapatkan sesuatu," ucap Boateng.

"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik musim ini. Bermain di Dortmund selalu menarik. Ini adalah jenis pertandingan yang kami butuhkan untuk melihat sampai mana kemampuan kami," paparnya.

Bayern Munchen saat ini turun ke peringkat dua klasemen sementara Bundesliga dengan 24 poin, tertinggal tiga angka dari RB Leipzig yang naik ke posisi teratas dan sudah menjalani 11 laga. Sementara itu, Borussia Dortmund menempati peringkat lima dengan nilai 18.

Prakiraan Susunan Pemain:
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Sokratis, Matthias Ginter, Raphael Guerreiro; Julian Weigl; Ousamane Dembele, Gonzalo Castro, Mario Gotze, Andre Schurrle; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummles, David Alaba; Thiago Alcantara, Xabi Alonso, Arturo Vidal; Thomas Muller, Robert Lewandowski, Franck Ribery.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Head to head kedua tim:
15/08/16 Borussia Dortmund 0 - 2 Bayern Munchen (DFL Supercup)
22/05/16 Bayern Munchen 0 - 0 Borussia Dortmund (DFB Pokal)
06/03/16 Borussia Dortmund 0 - 0 Bayern Munchen (Bundesliga Jerman)
04/10/15 Bayern Munchen 5 - 1 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
29/04/15 Bayern Munchen 1 - 1 Borussia Dortmund (DFB Pokal)

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund:
22/10/16 Ingolstadt 3 - 3 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
27/10/16 Borussia Dortmund 1 - 1 Union Berlin (DFB Pokal)
29/10/16 Borussia Dortmund 0 - 0 Schalke 04 (Bundesliga Jerman)
03/11/16 Borussia Dortmund 1 - 0 Sporting CP (Liga Champions)
05/11/16 Hamburger SV 2 - 5 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen:
22/10/16 Bayern Munchen 2 - 0 Borussia Monchengladbach (Bundesliga Jerman)
27/10/16 Bayern Munchen 3 - 1 Augsburg (DFB Pokal)
29/10/16 Augsburg 1 - 3 Bayern Munchen (Bundesliga Jerman)
02/11/16 PSV Eindhoven 1 - 2 Bayern Munchen (Liga Champions)
05/11/16 Bayern Munchen 1 - 1 Hoffenheim (Bundesliga Jerman)

Persentase menang: BorussiaDortmund 45 - 55 BayernMunchen

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer