Sukses


Bek Juventus Gembira Pernah Menjadi Pemain Sevilla

Bola.com, Sevilla - Pemain Juventus, Dani Alves, merasa senang pernah menjadi bagian dari Sevilla. Bek berkebangsaan Brasil tersebut ikut puas dengan pencapaian yang diraih Sevilla pada beberapa musim terakhir.

Sevilla menjadi klub pertama yang memberikan pengalaman Eropa bagi Dani Alves. Ia hijrah ke Spanyol pada 2002 setelah bermain untuk klub Brasil, Bahia. Alves menunjukkan permainan menawan, membuat sang pemain menjadi idola di Sevilla.

Pada 2008, Alves memutuskan meninggalkan Sevilla dan bergabung dengan Barcelona. Kala itu, ia tidak bisa menyembunyikan air mata ketika meninggalkan Sevilla.

Ketika berkostum Sevilla, Alves ikut mengantarkan klub tersebut meraih gelar Piala UEFA dua musim berturut-turut, yakni pada 2005-2006 dan 2006-2007.

"Ketika saya datang ke Sevilla, klub ini belum mampu bersaing di papan atas. Saya merasa tersanjung bisa menjadi bagian dari proyek kemajuan klub dan memberikan kontribusi yang positif," tutur Alves.

Bek kanan Juventus tersebut mengaku tidak terkejut dengan pencapaian yang diraih Sevilla pada beberapa musim terakhir. "Perkembangan yang dialami Sevilla tidak membuat saya terkejut. Saat ini mereka ditangani Jorge Sampaoli yang merupakan pelatih bagus. Selain itu faktor manajemen yang sangat menginginkan kemajuan klub, membuat Sevilla berpotensi menjadi tim besar di eropa," ungkap bek berusia 33 tahun tersebut.

Selama enam musim berseragam Sevilla, Alves mencatatkan 246 penampilan dan menyumbang 16 gol. Alves akan memimpin Juventus bersua Sevilla, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB, pada Matchday 5 Liga Champions 2016-2017.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Dani Alves

Video Populer

Foto Populer