Sukses


Allegri: Juventus Sempat Kesulitan Hadapi Sevilla

Bola.com, Sevilla - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku timnya sempat kesulitan saat bersua Sevilla pada laga kelima Grup H Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11/2016). Setelah bekerja keras, Juve akhirnya menang 3-1.

I Bianconeri tertinggal lebih dahulu setelah Nico Pareja berhasil mencetak gol pada menit ke-9. Tersengat dengan gol cepat Sevilla, Juve mampu bangkit.

La Vecchia Signora berhasil menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 usai Claudio Marchisio membobol gawang Sevilla gol menit ke-45+1. Masuk paruh kedua, Juventus tampil menekan dan mencetak dua gol tambahan lewat aksi Leonardo Bonucci (84') serta Mario Mandzukic (90+4').

Berdasarkan stastisik di situs resmi UEFA, Juventus tampil dominan dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola. Skuat Putih-Hitam juga melepaskan 12 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

"Kami kebobolan gol lewat sentuhan pertama dalam pertandingan ini. Namun demikian saya rasa kami bermain cukup baik pada babak pertama. Babak kedua rasanya jauh lebih sulit bagi kami karena tidak ada ruang untuk melakukan serangan," kata Allegri.

"Menang di markas Sevilla memang tak pernah mudah, dengan begitu kami akan bermain pada pertandingan terakhir dengan status telah lolos ke babak selanjutnya. Kesempatan untuk menyelesaikan rangkaian fase grup ini dengan menempati peringkat pertama dengan raihan kemenangan," Allegri menambahkan.

Tambahan tiga poin membuat Juventus memastikan langkahnya lolos ke-16 besar Liga Champions. Juve mengoleksi nilai 11 hasil dari lima laga yang telah dilalui. Pada matchday keenam, I Bianconeri tinggal bersaing dengan Sevilla memperebutkan status sebagai juara Grup H.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer