Sukses


Curahan Hati Bek Real Madrid Usai Cetak Gol ke Gawang Sporting

Bola.com, Lisbon - Sosok Raphael Varane menjadi perhatian kalangan media di Spanyol pada laga Real Madrid kontra Sporting CP, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Selasa (22/11/2016) atau Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.

Varane mencetak gol pembuka Real Madrid pada Matchday 5 Grup F Liga Champions 2016-2017. Ia berhasil memanfaatkan situasi di depan gawang tuan rumah, yang membuatnya menjebol jala Sporting pada menit ke-29.

Gol tersebut membuat Real Madrid unggul terlebih dulu. Usai 90 menit, Real Madrid membawa pulang tiga angka setelah menang dengan skor 2-1. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-80 via penalti Adrien Silva. Karim Benzema menjadi penentu kemenangan via gol tiga menit sebelum usai waktu normal.

Varane mengaku golnya terjadi karena keutuhan tim, meski mendapat tekanan dari tuan rumah. "Pertandingan sangat ketat, tapi kami tak menyerah. Kunci memenangi trofi ini adalah kebersamaan tim, dan itu sudah kami tunjukkan. Saya tak akan bisa mencetak gol jika tak ada bantuan dari teman-teman. Sekarang, kami harus bersiap ke partai berikutnya," ujar Varane, di Marca.com.

Bek berusia 23 tahun tersebut mengakui 'DNA' kemenangan Real Madrid membuat dirinya selalu termotivasi di lapangan. Varane menyebut Real Madrid tak ingin berpikir siapa yang akan menjadi lawan mereka pada Babak 16 Besar nanti. "Kami hanya ingin fokus pada kemenangan dan menyelesaikan fase grup di posisi puncak klasemen," tegas bek berkebangsaan Prancis tersebut.

Gelandang Real Madrid, Isco mengakui penampilan Varane sangat bagus. "Dia menjadikan pertandingan lebih bersemangat, karena kami unggul lebih dulu. Meski sempat seimbang, tapi kami punya motivasi tinggi. Varane membuat pintu spirit terus terbuka," puji Isco, di AS.com.

Berkat kemenangan tersebut, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 11 poin. Real Madrid tertinggal 2 angka dari sang pemuncak, Borussia Dortmund. Laga pamungkas fase grup akan menjadi penentu, karena Real Madrid akan menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu (7/12/2016).

Sumber: Marca, AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer