Sukses


Klasemen Liga Europa: MU Buka Asa, Duo Italia Alami Nasib Beda

Bola.com — Manchester United (MU) membuka peluang lolos ke 32 besar Liga Europa 2016-2017 setelah menang 4-0 atas Feyenoord, Jumat (25/11/2016). Sementara itu, dua wakil Italia, Inter Milan dan AS Roma mengalami hasil berbeda. 

Pesta gol melawan Feyenoord membuat MU kini naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan poin sembilan dari lima pertandingan. MU kini hanya terpaut satu angka dari Fenerbahce yang menempati posisi pertama. 

MU hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Zorya pada matchday terakhir penyisihan grup, 9 Desember mendatang. Andai pun Feyenoord mampu menang atas Fenerbahce, Setan Merah akan tetap unggul head to head atas skuat asuhan Giovanni van Bronckhorst tersebut. 

Berikut ini adalah klasemen Grup A hingga matchday kelima: 

AS Roma

AS Roma juara grup

Kemenangan besar juga diraih AS Roma yang sukses mengalahkan Viktoria Plzen, 4-1, di Olimpico. Hasil tersebut membuat AS Roma memastikan diri lolos ke 32 besar dengan status sebagai juara grup E. 

AS Roma kukuh di puncak klasemen dengan poin 11, unggul empat angka dari Astra Giurgiu di posisi kedua. Posisi Astra Giurgiu pun belum aman karena harus menjamu AS Roma pada matchday terakhir, sementara pesaing terdekat mereka, Austria Wien, bakal menantang Viktoria Plzen. 

Berikut ini adalah klasemen Grup E hingga matchday kelima: 

Inter Milan

Inter Milan angkat koper

Berbeda dengan AS Roma, Inter Milan justru sudah dipastikan angkat koper dari Liga Europa setelah takluk 2-3 dari Hapoel Beer Sheva. Kekalahan tersebut pun cukup terasa menyakitkan karena sebenarnya Inter Milan sempat unggul dua gol lebih dulu atas tim tuan rumah. 

Hasil ini membuat Inter Milan dipastikan tersingkir dari Liga Europa karena belum beranjak dari posisi buncit klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, poin maksimal Inter Milan (6) tidak akan mampu mengejar Southampton di peringkat kedua yang sudah mengumpulkan poin tujuh dari lima laga. 

Berikut ini adalah klasemen Grup K hingga matchday kelima: 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer