Sukses


Prediksi Basel Vs Arsenal: Misi Terselubung di St. Jakob Park

Bola.com, Basel - Matchday terakhir Grup A Liga Champions di St. Jakob-Park melawan Arsenal, Selasa (6/12/2016), akan diwarnai misi "terselubung" tuan rumah, FC Basel yang sedang berjuang tampil di ajang Liga Europa. 

Arsenal bersama Paris Saint-Germain sudah dipastikan lolos ke putaran selanjutnya. PSG berada di posisi pertama klasemen sementara Grup A dengan poin 11 dari lima pertandingan, unggul selisih gol dari Arsenal yang menempati posisi kedua.  

Basel berada di dasar klasemen dengan poin dua, sedangkan Ludogorets satu tingkat lebih baik dengan poin yang sama. Bagi Basel, jika mampu meraih poin atas Arsenal, sementara Ludogorets takluk dari PSG, mereka akan finis di peringkat ketiga sehingga berhak tampil di Liga Europa. 

Namun, misi Basel tentunya tidak akan mudah. Apalagi, calon lawan mereka, Arsenal, memiliki modal bagus setelah mampu berpesta usai menang 5-1 atas West Ham United pada pertandingan terakhir mereka pada laga lanjutan Premier League, Minggu (4/12/2016). 

Arsenal juga memiliki catatan baik karena menang 2-0 atas Basel pada pertemuan di Emirates Stadium, 28 September lalu. Raihan tiga angka Arsenal saat itu ditentukan sepasang gol Theo Walcott. 

"Saya akan mencoba sedikit realistis. Saya tahu tidak mudah mengalahkan Arsenal. Jika kami bermain sama seperti ketika tampil di London, kami akan sulit mendapatkan poin. Oleh karena itu, kami harus terus memberikan tekanan saat menghadapi mereka nanti," ujar pelatih Basel, Urs Fischer. 

Basel dikabarkan belum dapat memainkan Manuel Akanji, Kevin Bua, Jean-Paul Boetius, dan Dereck Kutesa yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Dengan begitu, Fischer mau tidak mau akan mengandalkan Taulant Xhaka di lini tengah dan Seydou Doumbia di barisan depan. 

Sementara itu, Arsenal juga sedang dirudung masalah soal kondisi para pemainnya. Hanya saja, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memiliki kesempatan lebih leluasa merotasi para pemainnya karena Arsenal tidak perlu tampil ngotot lantaran sudah memegang tiket ke babak selanjutnya. 

Absennya Santi Cazorla yang sedang cedera ditengarai akan membuat Mohamed Elneny tampil sebagai starter saat bertandang ke Basel. Demikian halnya dengan Granit Xhaka, serta Lucas Perez yang bakal mengisi pos di barisan depan The Gunners. 

Prakiraan susunan pemain:
Basel: Tomas Vaclik; Adama Traore, Eder Balanta, Marek Suchy, Michael Lang; Taulant Xhaka, Renato Steffen, Matias Delgado, Luca Zuffi, Birkir Bjarnason; Seydou Doumbia
Pelatih: Urs Fischer

Arsenal: David Ospina; Gabriel Paulista, Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Lucas Perez
Pelatih: Arsene Wenger

Head to head
28/9/2016 - Arsenal 2-0 Basel (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Basel
4/12/2016 - Young Boys 3-1 Basel (Liga Super)
27/11/2016 - FC Sion 1-2 Basel (Liga Super)
24/11/2016 - Ludogorets 0-0 Basel (Liga Champions)
20/11/2016 - Basel 6-0 Vaduz (Liga Super)
6/11/2016 - Basel 2-1 Lausanne Sport (Liga Super)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
4/12/2016 - West Ham United 1-5 Arsenal (Premier League)
1/12/2016 - Arsenal 0-2 Southampton (Piala Liga Inggris)
27/11/2016 - Arsenal 3-1 Bournemouth (Premier League)
24/11/2016 - Arsenal 2-2 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
19/11/2016 - Manchester United 1-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com
Basel 45 - 55 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Basel

Video Populer

Foto Populer