Sukses


Juventus Pantau Calon Pengganti Gianluigi Buffon

Bola.com, Turin - Juventus terus berupaya mencari suksesor Gianluigi Buffon. Satu pemain yang masuk dalam radar Bianconeri adalah kiper muda milik Udinese, Alex Meret.

Meret merupakan kiper berusia 19 tahun yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub peserta Serie B, SPAL. Meret menembus skuat senior Udinese pada musim 2015/16, namun ia belum pernah mencatatkan penampilan di kompetisi Serie A.

Kiper kelahiran 1997 tersebut merupakan satu di antara pemain andalan tim nasional Italia U-19. Pada kejuaraan Eropa U-19 yang dilangsungkan di Jerman pada Juli lalu, Meret mengantarkan Gli Azzurrini melaju ke babak final. Namun Italia harus mengakui keunggulan Prancis usai kalah empat gol tanpa balas.

Jika proses transfer sang pemain berjalan lancar, Juventus akan membiarkan Meret bertahan di SPAL hingga akhir musim 2016/17. Sang kiper rencananya baru akan bergabung ke Vinovo pada awal musim mendatang.

Sebelumnya, Juventus gencar menggoda kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 17 tahun tahun tersebut merupakan incaran utama Bianconeri dan dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk menjadi suksesor Buffon.

Buffon yang akan berusia 39 tahun pada Januari mendatang sudah berada di fase akhir karier. Beberapa waktu lalu, ia menyatakan akan pensiun usai Piala Dunia 2018.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer