Sukses


Fakta Mencengangkan Barcelona Usai Menekuk Gladbach

Bola.com, Barcelona - Barcelona mencetak rekor baru usai menekuk Borussia Monchengladbach dengan skor 4-0, pada matchday terakhir Grup C Liga Champions, di Estadio Camp Nou, Selasa (6/12/2016) atau Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.

Barcelona berpesta gol berkat aksi Lionel Messi pada menit ke-16, serta hattrick Arda Turan (50', 53', 67'). Kemenangan ini membuat Barcelona menjadi juara Grup C dengan perolehan 15 poin.

Menurut catatan Opta, Barcelona mampu melepaskan 993 umpan sukses dari total 1022 dalam laga itu. Alhasil, Barcelona menjadi klub yang paling banyak melakukan hal tersebut sejak musim 2003-2004.

Barcelona juga terlihat sangat dominan, terlihat dari penguasaan bola sebesar 68 persen. Berbanding 32 persen milik Borussia Moenchengladbach. Lalu, tingkat akurasi operan Barcelona tercatat mencapai 92 persen.

Sementara itu, penampilan Arda Turan dalam pertandingan tersebut patut mendapat sorotan. Sebab, selain menorehkan hattrick pertamanya untuk Barcelona, Turan juga mampu menorehkan catatan apik.

Turan menjadi pemain ketiga asal Turki yang mampu mencetak hattrick di Liga Champions. Namun, Turan merupakan pemain pertama yang bisa melakukan hal tersebut bersama klub yang bukan berasal dari tanah kelahirannya.

Musim ini, Turan telah mengemas 17 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi. Tercatat, dia telah mencetak delapan gol dan lima assist. Kontrak sang pemain baru akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer