Sukses


Allegri Puas Juventus Akhiri Puasa Kemenangan di Kandang

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, puas timnya berhasil menyudahi puasa kemenangan di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions, usai membungkam Dinamo Zagreb dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup H, Rabu (7/12/2016).

Tampil di hadapan publik sendiri, Juve tak diperkuat sejumlah pilar pentingnya akibat cedera, yakni Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Dani Alves, hingga Marko Pjaca. Alhasil, Allegri kembali menerapkan taktik 3-5-2. 

Di tengah keterbatasan skuat, I Bianconeri tetap tampil menyerang. La Vecchia Signora mencatatkan 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen milik Dinamo Zagreb.

Juventus juga melepaskan 17 tembakan dengan sembilan yang mengarah ke gawang. Meski demikian, Juve baru berhasil mencetak gol pada babak kedua lewat Gonzalo Higuain menit ke-52 serta Daniele Rugani pada menit ke-73.

La Vecchia Signora pun menutup laga dengan kemenangan 2-0. Hasil tersebut membuat Juventus berhak lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup H dengan nilai 14. 

Selain itu, ini merupakan kemenangan perdana Juve di hadapan pendukungnya sendiri dalam ajang Liga Champions. Pada tiga pertandingan sebelumnya, mereka harus puas meraih hasil imbang. 

"Saya mengubah skema tim karena kami membutuhkan seorang pemain tambahan di area tengah. Hal itu merupakan konsekuensi atas lambatnya kami bermain," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

"Pada paruh kedua permainan berjalan lebih baik. Dinamo Zagreb bermain lebih terbuka setelah terciptanya gol pertama. Selain itu, kondisi fisik mereka perlahan mulai menunjukkan gejala penurunan yang membuat kami tampil lebih mudah," lanjutnya.

"Pada musim ini kami tak sekalipun memenangi laga kandang di ajang Liga Champions. Hasil yang kami capai tadi tentu merupakan sesuatu yang positif," imbuh eks pelatih AC Milan tersebut. 

Lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara grup, Juventus berpeluang menghadapi lawan-lawan berat yang menempati posisi runner-up. Beberapa klub besar yang menempati peringkat kedua adalah Bayern Munchen, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer