Sukses


Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Dapat Kado Spesial dari Nike

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or untuk kedua kalinya. Atas prestasinya itu, Nike memberikan kado spesial buat megabintang Real Madrid tersebut.

France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or 2016 mengumumkan jika Ronaldo menjadi pemain terbaik. CR7 mampu mengungguli Lionel Messi dan Antoine Griezmann di tempat kedua serta ketiga.

Berdasarkan jajak pendapat yang melibatkan 173 jurnalis dari seluruh dunia, Ronaldo mengumpulkan 745 poin. Sementara itu, Messi dengan 316 poin, dan Griezmann dengan 198 poin.

Bagi Ronaldo, ini adalah penghargaan Ballon d'Or kedua yang berhasil diraihnya, setelah terakhir kali pada 2008. Dia juga pernah memperoleh trofi Bola Emas pada 2013 dan 2014. Namun pada saat itu, France Football bekerja sama dengan FIFA sehingga penghargaan itu diberi nama FIFA Ballon d'Or.

Pencapaian ini sekaligus melengkapi prestasi Cristiano Ronaldo pada 2016. Sebelumnya dia merengkuh titel Liga Champions bersama Real Madrid, gelar juara Piala Eropa 2016 dengan timnas Portugal, serta penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2016.

Sebagai penghargaan, Nike yang merupakan sponsor utama Ronaldo memberikan kado spesial. Perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu meluncurkan sepatu edisi khusus untuk Ronaldo yang diberi nama Mercurial Superfly CR7 Vitorias.

Vitorias berasal dari bahasa Portugal yang berarti kemenangan. Sepatu berwarna platinum tersebut terlihat elegan dengan logo CR7 terpampang pada sisi bagian dalam. Sementara itu, sol sepatu berwarna emas metalik yang menggambarkan tahun keemasan Ronaldo pada 2016.

Sepatu ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Nike hanya akan meluncurkan 777 pasang sepatu edisi khusus Cristiano Ronaldo tersebut pada awal 2017.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer