Sukses


Gianluigi Buffon Masih Ingin Bermain Hingga Usia 65 Tahun

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku masih kuat bermain meski kini telah berusia 38 tahun. Bahkan Buffon ingin tetap tampil hingga memasuki usia 65 tahun.

"Saya masih tidak merasa seperti seorang pria tua di usia 38. Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada pertandingan sepak bola dalam waktu 10 tahun atau 15 tahun? Siapa tahu, saya mungkin pensiun di usia 65," seloroh Buffon.

Bakal memasuki usia 40 dalam dua tahun ke depan, performa Buffon sama sekali tak menurun. Mantan pemain Parma itu masih menjadi andalan Juventus dan timnas Italia untuk menempati pos di bawah mistar gawang.

Pada musim ini, dia berhasil mencatatkan delapan clean sheets dari 20 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Juve. Teranyar, dia sukses menjaga gawang I Bianconeri tak kebobolan ketika menang 1-0 atas AS Roma, 18 Desember 2016.

Bukan hanya di Juventus, Gianluigi Buffon juga bermain gemilang ketika membela timnas Italia. Dari 166 caps, Buffon hanya kemasukan 117 gol dan mencatatkan 59 laga tanpa kebobolan.

Berkat performa apiknya itu, Buffon turut membantu Juventus meraih tujuh gelar juara Serie A, dua Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia. Sementara itu, di timnas Italia, dia telah merengkuh titel Piala Dunia 2006.

"Saya tidak merasakan banyak kekalahan dalam hidup saya, namun kekalahan telah mengajari saya lebih dari kemenangan. Setiap kali saya kalah, saya fokus pada kemampuan lawan dan kesalahan yang saya buat," lanjutnya.

"Tidak mencari-cari alasan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya telah membuat banyak kesalahan dan saya masih membuat kesalahan, tetapi saya tidak malu untuk mencari alasan di balik kesalahan tersebut," imbuh Gianluigi Buffon.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer