Sukses


Carlo Ancelotti Minta Bayern Munchen Waspadai RB Leipzig

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai RB Leipzig. Menurut Ancelotti, Die Bullen memiliki materi skuat muda yang berkualitas.

Bayern akan menghadapi Leipzig di Allianz Arena pada laga pekan ke-16 Bundesliga Jerman, Rabu (21/12/2016). Meski bermain di kandang sendiri, The Bavarians diyakini tidak akan mudah memetik tiga poin. 

Leipzig yang berstatus tim promosi mampu tampil impresif. Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu berhasil meraih 11 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 15 pertandingan yang sudah dijalani di Bundesliga. 

Hasil tersebut membuat RB Leipzig kini bercokol diperingkat dua klasemen sementara dengan nilai 36. Mereka hanya kalah selisih gol dari Bayern yang berada di urutan teratas. 

"Publik akan melihat dua gaya permainan yang amat berbeda. Kami tetap teguh dengan gaya permainan kami dan memperlihatkan jati diri klub. Kami akan bertahan dengan kuat dan menemukan keseimbangan yang tepat," ujar Ancelotti.

"Kami perlu menunjukkan performa yang luar biasa karena kami akan menghadapi peringkat kedua di Bundesliga. Leipzig merupakan tim yang bermaterikan pemain muda berkualitas yang menyuguhkan antusiasme sepak bola yang besar," lanjutnya.

Bermaterikan pemain yang usia rata-rata di bawah 25 tahun, RB Leipzig berhasil membungkam klub-klub besar. Beberapa klub elit Jerman yang berhasil dikalahkan Leipzig adalah Borussia Dortmund, VfL Wolfsburg, dan Bayer Leverkusen. 

"Uang bukanlah yang terpenting dalam dunia sepak bola. Keseimbangan ditunjukkan Leipzig dalam hal ini. Pencapaian yang diraih Leipzig membuat mereka selalu tampil percaya diri," kata Ancelotti.

"Kunci kemenangan adalah keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Leipzig merupakan tim yang amat berbahaya usai jeda turun minum, jadi Bayern Munchen perlu mewaspadai itu," tambah eks pelatih Real Madrid tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer