Sukses


Pemain Bergaji Termahal di Dunia: Oscar Salip Cristiano Ronaldo

Bola.com — Gelandang asal Brasil, Oscar, tercatat sebagai pemain kedua bergaji termahal di dunia, mengalahkan nominal upah yang diterima bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan penyerang Barcelona, Lionel Messi. 

Catatan ini terungkap setelah Oscar resmi hijrah dari Chelsea untuk bergabung dengan Shanghai SIPG, Jumat (23/12/2016). Shanghai SIPG dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 61 juta euro untuk memboyong sang pemain ke China. 

Oscar pun menjadi pemain termahal yang pernah dilepas The Blues. Menurut pemberitaan media-media Inggris, Oscar akan menerima gaji sebesar 24 juta euro (sekitar Rp 337 miliar) per tahun di China. 

Jumlah itu membuat Oscar melewati gaji yang diterima Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi, dikabarkan Marca, menerima gaji sebesar 22 juta euro (Rp 309 miliar) per tahun di Camp Nou. Namun, nominal itu diperkirakan akan meningkat andai Lionel Messi sepakat memperpanjang kontrak. 

Hal serupa terjadi dengan rekan Lionel Messi di Barcelona, Neymar. Setelah memperpanjang kontrak di Barcelona, bintang asal Brasil tersebut kini tercatat sebagai pemain yang memiliki gaji termahal di dunia dengan nominal yang diperkirakan mencapai 30 juta euro (Rp 422 miliar) per tahun. 

Sementara itu, Cristiano Ronaldo berada di peringkat keempat dengan pendapatan sebesar 21 juta euro (Rp 295 juta) per tahun. Adapun bomber tim nasional Brasil yang kini juga berkarier dengan Shanghai SIPG, Hulk, menempati posisi kelima dengan gaji sebesar 20 juta euro. 

Menariknya, dalam peringkat 10 besar, empat bintang dunia, termasuk Oscar dan Hulk, berkarier di Chinese Super Laegue. Jika ditotal, gaji dari empat pemain, yakni Oscar, Hulk, Graziano Pelle (Shandong Luneng), dan Ezequeil Lavezzi (Hebei China Fortune), sebesar 75 juta euro (Rp 1,05 triliun). 

Berikut ini adalah 10 pemain bergaji termahal di dunia: 

1. Neymar (Barcelona) - 30 juta euro
2. Oscar (Shanghai SIPG) - 24 juta euro
3. Lionel Messi (Barcelona) - 22 juta euro
4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - 21 juta euro
5. Hulk (Shanghai SIPG) - 20 juta euro
6. Paul Pogba (Manchester United) - 17,5 juta euro
7. Wayne Rooney (Manchester United) - 17,1 juta euro
8 .Graziano Pelle (Shandong Luneng) - 16 juta euro
9. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) - 15,5 juta euro
10. Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune) - 15 juta euro

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer