Sukses


Ganti Logo, Juventus Ramai Diejek di Media Sosial

Bola.com, Turin - Juventus membuat langkah berani dengan mengumumkan perubahan logo klub pada Senin (16/1/2017). Logo yang akan digunakan mulai Juli 2017 ini dinilai banyak kalangan sebagai logo yang menggambarkan kesederhanaan klub, namun tidak sedikit juga yang mengutarakan kekecewaan terhadap perubahan tersebut.

Juventus menghilangkan lambang banteng yang menjadi simbol kota Turin dan menggantinya dengan huruf 'J' dengan tulisan Juventus di atasnya.

Menurut pernyataan resmi klub, logo baru tersebut sangat mewakili identitas Juventus.

"Logo baru tersebut melambangkan tiga esensi utama dari Juventus, yaitu strip putih hitam yang merupakan identitas klub, Scudetto yang melambangkan determinasi untuk selalu meraih prestasi, dan huruf 'J' yang melambangkan kesetiaan dari para suporter kami. Secara keseluruhan, logo ini menunjukkan cara hidup ala Juventus," tulis pernyataan resmi klub.

Meskipun para pemain dan manajemen menyambut logo baru tersebut dengan positif, namun tidak sedikit netizen yang mengolok-ngolok logo baru tersebut. Banyak dari mereka yang mengatakan kalau Juventus telah menghilangkan identitas klub dengan perubahan logo yang drastis.

Akun Twitter resmi Football Italia mengingatkan para pendukung Juventus untuk tidak memutar logo tersebut, karena bisa membuat logo tersebut seperti keran air.

Sementara itu, akun Paddy Power menyamakan logo baru Juventus dengan perusahaan alat-alat olahraga asal Inggris, JD Sports.

Juventus merasa untuk tidak mengambil pusing dengan komentar-komentar negatif yang bertebaran di media sosial. Pihak manajemen menilai kalau logo baru yang sederhana dan futuristis pantas untuk menjadi identitas baru Juventus agar bisa meneruskan kesuksesan klub pada masa mendatang.

Kali terakhir Juventus melakukan perubahan logo tersebut adalah pada musim 2004-05. Setelah 13 tahun menggunakan logo tersebut, Juventus siap memasuki era baru klub dengan simbol dan filosofi yang lebih segar.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer