Sukses


Frank Lampard Resmi Gantung Sepatu

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pesepak bola profesional lewat akun Instagram pribadinya pada Kamis (2/2/2017). 

Lampard merupakan satu di antara gelandang terbaik yang pernah tampil untuk tim nasional Inggris. Selama masih aktif bermain, Lampard mencatatkan 106 penampilan bersama skuat The Three Lions.

Karier Lampard mulai cemerlang sejak memutuskan untuk hijrah ke Chelsea pada 2001. Gelandang yang rajin mencetak gol ini menjadi bagian dari revolusi The Blues, dari klub semenjana menjadi langganan juara Premier League.

Pemain yang mengawali karier di West Ham United ini berhasil mengukuhkan status legenda di Chelsea setelah mengantarkan klub tersebut meraih 3 gelar Premier League, 4 trofi Piala FA, 2 gelar Piala Liga, 1 gelar Liga Champions dan 1 gelar Liga Europa.

Satu di antara prestasi yang ditorehkan Lampard adalah keberhasilannya masuk ke dalam daftar 10 pemain tersubur Premier League dengan koleksi 177 gol dari 609 penampilan. Dalam daftar tersebut, Lampard menjadi satu-satunya pemain yang bukan berposisi sebagai striker.

Setelah 13 musim berada di Stamford Bridge, Lampard dan Chelsea memutuskan untuk bercerai pada Juni 2014. Lampard melanjutkan karier dengan bergabung ke klub Amerika Serikat, New York City, namun ia sempat menjalani masa peminjaman di Manchester City pada musim 2014-15.

Kontrak Lampard bersama New York City berakhir pada 2016. Sang pemain mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub. Tetapi ia lebih memilih untuk mengakhiri kariernya.

 

A video posted by Frank Lampard (@franklampard) on

"Setelah 21 tahun menjalani karier yang hebat, saya memutuskan kalau sekarang adalah momen yang tepat untuk mengumumkan pengunduran diri sebagai pesepak bola profesional.

"Saya masih menerima tawaran dari Inggris maupun luar Inggris, namun saya sudah berusia 38 tahun dan saya ingin membuka lembaran baru dalam hidup saya," ungkap Lampard.

Saat ini, Lampard berambisi untuk mendapatkan lisensi pelatih dan juga mengisi waktunya sebagai pandit sepak bola di Inggris, menyusul mantan kompatriotnya di timnas Inggris, yaitu Jamie Carragher dan Gary Neville.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer