Sukses


Allegri Ungkap Alasan Juventus Sering Ganti Formasi

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan alasan timnya kerap berganti formasi pada musim ini. Bagi Allegri, perubahan taktik dapat membawa pengaruh positif terhadap penampilan Juve. 

Pelatih asal Italia itu melakukan perubahan formasi dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1 sejak awal Desember 2016. Perubahan tersebut membawa dampak bagus, karena I Bianconeri sukses memetik tiga kemenangan beruntun.

Teranyar, Allegri kembali mengusung skema berbeda, yakni 3-4-3 saat bersua Inter Milan di Juventus Stadium, Minggu (5/2/2017). Hasilnya, Gonzalo Higuain dkk. kembali meraih kemenangan dengan skor 1-0.

"Saya harapkan adanya perubahan dapat membawa situasi yang baru dalam tim. Anda akan mendapatkan hasil yang baik dan membawa langkah pasti ke depan," ujar Allegri.

"Kami harus terus meningkatkan dalam hal bermain. Dalam dunia sepak bola tak hanya jika Anda memiliki delapan pemain bertahan, belum tentu Anda akan bertahan lebih baik dan kebobolan lebih sedikit. Yang terpenting adalah keseimbangan dan itu memerlukan suatu pengorbanan," lanjutnya.

Allegri menambahkan, Juventus akan berjuang meraih gelar juara Serie A pada musim ini. Namun syaratnya, La Vecchia Signora harus bermain konsisten di setiap pertandingan.

"Saya belum pernah melihat tim peraih Scudetto berjuang tanpa pengorbanan. Kami harus berjuang memperebutkan bola ataupun bermain tanpa bola," tambah Allegri.

"Anda dapat memenangi satu atau dua pertandingan (tanpa melakukan perubahan). Namun, untuk meraih kemenangan secara konsisten Anda perlu mentalitas," tutur Allegri.

Saat ini Juventus masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 54 poin hasil dari 22 laga. I Bianconeri akan menantang Crotone di Stadion Ezio Scida pada laga tunda pekan ke-18, Rabu (8/2/2017).

Sumber: Football Italia 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer