Sukses


Tren Buruk Hantui Arsenal Jelang Jumpa Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Arsenal dihantui tradisi buruk jelang laga kontra Bayern Munchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Rabu (15/2/2017). 

Menurut catatan FourFourTwo, Arsenal selalu gagal menembus fase perempat final dalam lima musim terakhir. Dua di antaranya didapat ketika mereka bersua Bayern Munchen pada 16 besar Liga Champions musim 2012-2013 dan 2013-2014.

Tidak hanya itu, Arsenal juga selalu menderita kekalahan setiap melakoni leg pertama dalam lima musim ke belakang. Barcelona adalah tim terakhir yang menambah catatan kelam itu, setelah menang 2-0 atas skuat Arsene Wenger di Emiratas Stadium (23/2/2016). 

Fakta-fakta ini diyakini akan mengganggu mentalitas Arsenal jelang bentrokan kontra Bayern Munchen. Apalagi, tim asal Jerman tersebut dinilai sedang berada dalam performa terbaik.

Bayern Munchen tercatat meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Statistik impresif itu berbanding terbalik dengan Arsenal.

Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, Arsenal hanya meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan. Hasil itu termasuk ketika mereka ditekuk Chelsea 1-3 di ajang Premier League (4/2/2017).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer