Sukses


Andrea Pirlo Akan Kembali ke Juventus

Bola.com, Turin - Juventus, dikabarkan Football Italia, akan menjadikan Andrea Pirlo sebagai duta klub begitu sang pemain memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. 

Pirlo menjadi bagian penting dari Juventus setelah bergabung dengan klub tersebut pada 2011. Pirlo mengantarkan Juventus meraih empat gelar Scudetto secara beruntun pada periode 2012-2015.

Setelah kontrak Pirlo berakhir pada akhir musim 2014-2015, sang pemain memutuskan untuk melanjutkan karier ke Amerika Serikat dengan bergabung ke New York City FC. Pirlo yang kini sudah berusia 37 tahun belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sepatu.

Pemain yang dikenal dengan keakuratan tendangan bebasnya tersebut masih menikmati kariernya sebagai pemain profesional. Pada November 2015, Pirlo mencatatkan sejarah dengan menjadi pemain pertama di Major League Soccer (MLS) yang masuk dalam nominasi skuat FIFPro World XI.

Kesediaan Juventus untuk kembali menampung Pirlo, menguatkan indikasi kalau sang pemain tidak pernah memutus hubungannya dengan klub tersebut. Namun realisasi rencana tersebut belum bisa dipastikan.

Juventus berasalan kalau Pirlo adalah sosok yang bisa merepresentasikan nama Juventus secara global. Perekrutan Pirlo sebagai duta klub bisa meningkatkan reputasi Juventus di dunia global.

Saat ini, Pirlo masih terikat kontrak dengan New York City hingga Desember 2017. Pada Mei 2017, Pirlo akan berusia 38 tahun dan fakta tersebut menguatkan indikasi kalau Pirlo akan segera mengakhiri karier dan memulai tugas baru di luar lapangan.

Andrea Pirlo merupakan satu di antara pemain yang pernah membela tiga klub besar di Italia yang saling berselisih, yaitu Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer