Sukses


Jerman Calonkan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Bola.com, Berlin - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengonfirmasi telah mendaftar ke Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk menjadi satu di antara calon tuan rumah Piala Eropa 2024.

Jerman rupanya telah menyerahkan proposal registrasi yang berisi 10 nama stadion ke UEFA sejak Januari 2017. Namun, DFB baru mempublikasikannya dua hari jelang tenggat pendaftaran calon tuan rumah Piala Eropa 2024 atau tepatnya pada Rabu (1/3/2017).

Presiden DFB, Reinhard Grindel, menyatakan deklarasinya kepada Sekretaris Umum UEFA, Theodore Theodoridis. Dia mengatakan, "Penting bagi saya untuk mengatakan kepada UEFA secara langsung bahwa dengan tekad dan bersatu, kami berdiri di belakang proposal ini."

Grindel menambahkan, "Kami menyadari betapa besarnya tantangan dalam turnamen ini. Akan tetapi, dengan yakin kami menyatakan bisa menyelenggarakan turnamen kasta tertinggi dan tidak terlalu dengan pengalaman kami yang besar, infrastruktur dan kondisi kerangka yang telah kami miliki."

Jerman bukan satu-satunya calon penghelat Piala Eropa 2024. Mereka harus bersaing dengan Turki dan gabungan empat negara Skandinavia, yakni Denmark, Norwegia, Swedia, dan Finlandia.

Jerman (Barat) pernah menjadi tuan rumah Piala Eropa pada 1988. Format yang digunakan saat itu adalah delapan negara kontestan, berbeda dengan Piala Eropa 2016 di Prancis yang diikuti 24 negara.

Turnamen internasional yang terakhir diselenggarakan Jerman adalah Piala Dunia 2016. Saat itu, timnas Jerman finis di posisi ketiga.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer