Sukses


Andrea Pirlo Sebut Perbedaan Dirinya dengan Marco Verratti

Bola.com - Mantan pemain tim nasional Italia, Andrea Pirlo menyatakan Marco Verratti memiliki perbedaan gaya permainan dengan dirinya. Pirlo juga menyebut Verratti sebagai pemain masa depan Gli Azzurri. 

Banyak pihak berpendapat Verratti merupakan suksesor ideal dari Pirlo di Italia. Hal tersebut mengacu pada kesamaan gaya permainan serta determinasi kedua pemain di lapangan.

Secara umum keduanya memiliki posisi yang sama yakni beroperasi di sektor gelandang tengah. Selain itu, dalam segi permainan baik Pirlo dan Verratti sama-sama memiliki peran sebagai penyalur serangan dari lini kedua.

Meski demikian, Pirlo menampik permainan yang ditunjukkan Verratti memiliki karakter yang sama dengannya. Sebab, menurut eks gelandang Juventus tersebut ada faktor yang membedakan terkait hal tersebut.

"Verratti merupakan pemain yang hebat. Dia akan menjadi salah satu pemain masa depan sepak bola Italia dan Eropa dalam dua puluh tahun ke depan," ujar Pirlo.

"Dia memiliki tipe seperti posisi yang saya tempati, namun kami berbeda soal cara bermain. Verratti lebih banyak mengandalkan drible ketika bermain dan mampu mempertahankan bola lebih lama," kata Pirlo.

Marco Verratti tengah disorot terkait performa impresifnya bersama Paris Saint-Germain pada musim 2016-17. Satu di antara performa terbaiknya adalah ketika mengantarkan PSG menumbangkan Barcelona pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer