Sukses


Unai Emery: Barcelona Tetap Lawan yang Hebat

Bola.com, Barcelona - Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, tak ingin anak asuhnya jemawa meski menang telak atas Barcelona pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Bagi Emery, Los Cules tetap lah lawan yang hebat. 

PSG berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Sebab, pada pertemuan pertama, Les Parisiens meraih kemenangan 4-0 atas Barcelona di Parc des Princes, 15 Februari 2017.

Sepanjang sejarah, PSG hanya sekali lolos dari hadangan Barcelona yakni pada musim 1994-1995. Namun, tiga pertemuan selanjutnya di era milenium, PSG tak pernah sekalipun berhasil melangkahi Barcelona pada babak knock-out.

Dengan torehan tersebut, Paris Saint-Germain harus tetap waspada. Apalagi, mereka akan bertandang ke markas Los Cules di Camp Nou, Rabu (8/3/2017), pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. 

"Saya belajar untuk selalu menghormati lawan. Rasa hormat yang kami miliki terhadap Barcelona tetap sama seperti sebelum pertemuan pertama. Apapun itu, mereka tetaplah tim yang hebat," kata Emery.

"Kami memiliki kesempatan untuk bermain di stadion yang besar menghadapi tim yang kuat. Ini adalah suatu jenis pertandingan yang membuat kami terus berkembang," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Sepanjang sejarah fase knock-out Liga Champions, belum ada satu pun tim yang mampu mengejar defisit empat gol atau lebih. PSG berpeluang menjadi tim yang sanggup menghentikan langkah Barcelona ke perempat final untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2006-2007.

Sumber: Paris Saint-Germain

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer