Sukses


Pelatih Juventus Puji Penampilan Gianluigi Donnarumma

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji penampilan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, pada laga pekan ke-28 Serie A di Juventus Stadium, Jumat (10/3/2017). Bagi Allegri, Donnarumma tampil luar biasa. 

Bermain di kandang lawan, Donnarumma mampu menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang I Rossoneri. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, kiper 18 tahun tersebut berhasil melakukan tujuh penyelamatan krusial.

Meski begitu, Donnarumma gagal membuat gawang AC Milan tak kebobolan. Bola hasil tembakan Medhi Benatia pada menit ke-30 menghujam deras gawang I Rossoneri. 

Namun, AC Milan sukses menyamakan kedudukan berkat gol Carlos Bacca pada menit ke-43. Saat pertandingan akan berakhir imbang 1-1, Juventus mendapatkan hadiah penalti pada injury time

Sepakan 12 pas itu diberikan wasit Davide Massa karena Mattia De Sciglio menyentuh bola di kotak terlarang. Paulo Dybala pun maju sebagai eksekutor tendangan penalti Juve. 

Donnarumma sebenarnya membaca dengan baik arah sepakan penalti Dybala. Akan tetapi, bola hasil tembakan Dybala terlalu deras dan tak mampu dihentikan kiper timnas Italia tersebut. Hingga laga usai, Juventus menang 2-1 atas AC Milan.

"Pertandingan telah berakhir saat itu dan saya sedang menuju ke ruang ganti. Saya memilih untuk tidak melihat eksekusi penalti tersebut, karena kami kami akan meraih kemenangan atau imbang," tutur Allegri.

"Dybala melakukan eksekusi dengan baik, karena tidak mudah mencetak gol ke gawang Donnarumma lewat tendangan penalti, apalagi dia menampilkan permainan luar biasa malam ini," pelatih berusia 49 tahun ini melanjutkan.

Hasil ini membuat Juventus semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A setelah mengoleksi 70 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu, AC Milan tertahan di peringkat ketujuh dengan perolehan 50 angka.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer