Sukses


8 Fakta Menarik Jelang AS Monaco Vs Manchester City

Bola.com, Monaco - Manchester City akan bertandang ke markas AS Monaco di Stade Louis II pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini, Rabu (15/3/2017) waktu setempat.

Manchester City mengantungi kemenangan 5-3 atas AS Monaco pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (21/2/2017). Gol-gol dari Raheem Sterling (26'), Sergio Aguero (58' dan 71'), John Stones (77'), serta Leroy Sane (82') hanya mampu dibalas lewat Radamel Falcao (32' dan 61') dan Kylian Mbappe (40').

Walaupun kalah dengan skor 0-1 pada pertandingan nanti, Manchester City masih akan lolos ke perempat final Liga Champions.

Pada musim lalu, Manchester City meraih prestasi terbaik mereka pada ajang Liga Champions setelah mampu menembus semifinal untuk kali pertama sepanjang sejarah. Namun, mereka disingkirkan oleh Real Madrid dengan agregat 0-1.

Berikut ini adalah delapan fakta jelang laga AS Monaco melawan Manchester City:

1. Pertemuan Manchester City melawan AS Monaco pada leg pertama lalu merupakan pertandingan kompetitif pertama antara keduanya.

2. Manchester City tidak pernah kalah ketika bertemu dengan wakil Prancis di turnamen antarklub Eropa dengan catatan dua kali menang dan dua kali seri.

3. AS Monaco selalu kalah pada enam dari delapan pertandingan terakhir mereka pada fase gugur Liga Champions dengan catatan satu kali menang dan satu kali seri. Satu-satunya kemenangan Monaco adalah ketika melawat ke kandang Arsenal pada Februari 2015.

4. Pertemuan pertama kedua tim di Etihad Stadium menghasilkan 10 kartu kuning. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak pada ajang Liga Champions musim ini.

5. Manchester City dan AS Monaco hanya satu kali tidak kebobolan pada ajang Liga Champions musim ini. Hanya Real Madrid yang memiliki catatan tidak pernah kemasukan lebih buruk dari kedua tim ini karena selalu memungut bola dari gawang sendiri.

6. Manchester City mampu menyelamatkan gawang mereka dari hukuman penalti pada lima kesempatan terakhir. Dua dilakukan oleh Caballero dan tiga lainnya lewat Joe Hart.

7. AS Monaco telah empat kali keluar sebagai juara grup sejak Liga Champions menggunakan format seperti saat ini, yaitu pada musim 2003-2004, 2004-2005, 2014-2015, serta 2016-2017.

8. Gelandang Manchester City, Raheem Sterling terlibat dalam 10 gol dari sembilan laga terakhirnya di Liga Champions. Dia mencetak lima gol dan lima assist

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer