Sukses


Butragueno: Real Madrid Sebenarnya Ingin Jumpa Bayern di Final

Bola.com, Nyon - Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, menganggap Bayern Munchen seharusnya menjadi lawan di final Liga Champions. Menurut Butragueno, keberadaan Carlo Ancelotti di Bayern Munchen dapat menjadi ancaman tersendiri.

Real Madrid akan menghadapi Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions 2016-2017 setelah undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017).

Real Madrid akan bertandang ke Allianz Arena terlebih dahulu 12 April, sebelum ganti menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, 18 April 2017.

"Bayern Munchen merupakan salah satu lawan paling sulit, meski saya yakin mereka memikirkan hal yang sama tentang kami. Carlo Ancelotti mengenal kami dengan baik, serta memiliki pemain-pemain top dunia," ujar Butragueno kepada situs resmi UEFA.

"Bayern Munchen merupakan tim dengan segudang pengalaman. Jika bisa memilih, sebenarnya kami ingin melawan mereka pada fase akhir Liga Champions, namun hasil undian berkata lain," lanjut pria asal Spanyol ini.

Butragueno merasa Real Madrid memiliki sedikit keunggulan karena bermain tandang terlebih dulu. Menurut pria berusia 53 tahun ini, menjalani perpanjangan waktu di kandang lawan akan merugikan Los Blancos.

"Bermain di kandang pada leg kedua memberi kami sedikit keuntungan, namun kami tetap harus bermain baik di Jerman. Kami tahu, jika harus menjalani 20 menit tambahan di Jerman akan merugikan. Hasil undian ini bukan yang kami inginkan, tetapi kami memiliki pemain-pemain hebat yang berpengalaman," kata Butragueno.

Real Madrid telah bersua dengan Bayern Munchen pada 22 kesempatan di seluruh ajang kompetisi. Sejauh ini, Die Roten unggul dari rivalnya tersebut dengan catatan 12 kali menang, dua kali seri, serta delapan kemenangan menjadi milik Real Madrid.

Kedua kesebelasan pernah bertemu pada perempat final Liga Champions 2001-2002. Pada waktu itu Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen dengan keunggulan agregat 3-2.

Teranyar, Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen dari semifinal Liga Champions musim 2013-2014. Saat itu Los Blancos lolos dengan keunggulan agregat 5-0.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer