Sukses


Catatan Real Madrid Vs Bayern Munchen: Tradisi Pesta Gol

Bola.com, Nyon - Real Madrid kontra Bayern Munchen menjadi satu di antara laga akbar di pentas perempat final Liga Champions 2016-2017. Perjumpaan kedua tim menjadi representasi perseteruan dua tim tradisional Benua Biru.

Sejarah mencatat, laga Bayern Munchen kontra Real Madrid selalu menghadirkan banyak kejadian menarik. Total, kedua sudah bertemu sebanyak 22 kali di pentas Eropa. Real Madrid menuai sembilan kemenangan, sedangkan Bayern Munchen mengoleksi 11 kemenangan, dengan dua hasil seri.

Warna pertarungan kedua tim selalu mengarah pada tradisi pesta gol. Setidaknya, pada 22 pertemuan, Real Madrid sudah mengoleksi 31 gol dan Bayern Munchen mengumpulkan 33 gol.

Bayern Munchen patut waspada. Setidaknya, Real Madrid menuai kemenangan pada tiga laga terakhir, termasuk semifinal musim 2013-2014. Saat itu Real Madrid dilatih Carlo Ancleotti, dan unggul 4-0 saat laga dihelat di kota Munchen.

Kekalahan 0-4 dari Real Madrid menjadi catatan terburuk Bayern Munchen saat berlaga di kandang. Selain itu, Real Madrid dan Bayern Munchen sudah 10 kali bertemu di zona knock-out Eropa, dan kedua tim berbagi rata, yakni masing-masing meraih lima kemenangan.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Terakhir

Kali terakhir kedua tim bertemu, terjadi pada musim panas tahun lalu. Kedua tim bertemu pada ajang persahabatan internasional di kota New Jersey (4/8/2016). Hasilnya, gol Danilo menjadi penentu kemenangan Real Madrid.

Perjumpaan kedua tim juga memunculkan memori nama Roy Makaay. Bomber berkebangsaan Belanda tersebut mencatat rekor, yakni merobek jala Real Madrid, yang kala itu dijaga kiper Iker Casillas, hanya dalam waktu 10,12 detik. Gol tersebut menjadi yang tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Direktur Hubungan Institusi Real Madrid, Emilio Butragueno menganggap Bayern Munchen adalah satu di antara lawan terberat. "Meski saya yakin mereka juga mengatakan hal yang sama. Dua tim saling mengenal satu sama lain," tegasnya.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer