Sukses


Pelatih Barcelona Mengaku Tak Kenal Permainan Juventus

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Juventus pada babak perempat final Liga Champions 2016-2017. Pertemuan pertama berlangsung di markas Juventus pada Selasa (11/4/2017), dan leg kedua di Estadio Camp Nou, delapan hari berselang.

Bagi Barcelona, bersua Juventus seharusnya tak memiliki masalah, terutama dari sisi pemetaan kekuatan. Maklum, Barcelona pernah bersua Juventus pada babak final Liga Chamipion, beberapa tahun lalu.

Sayang, modal tersebut ternyata tak menjadi benefit bagi Barcelona. Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez menganggap, apa yang terjadi dengan pertemuan terakhir mereka tak ada hubungannya dengan perjumpaan tiga pekan mendatang.

"Pada babak perempat final, Anda tak bisa berharap mengetahui lawan dengan sangat baik. Bertemu Juventus membuat kami berpikir tentang final di Berlin. Sayang, itu sudah tutup buku. Juventus sudah banyak berubah, dan mereka terus menunjukkan penampilan yang menakutkan," jelas Luis Enrique, seperti dirilis El Mundo Deportivo.

Ucapan sang entrenador mengacu pada kekuatan Juventus yang semakin solid. Enrique menyoroti pola tridente yang dimiliki Juventus. Baginya, kekuatan Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain, tak bisa diremehkan.

Namun ia percaya trio miliknya, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, lebih tajam dibanding milik Juventus. "Itu catatan penting, selain lini tengah mereka yang punya banyak variasi. Pertandingan tak akan mudah, dan itu berbeda dengan final di Berlin," tegas Luis Enrique.

Pada sisi lain, Enrique menyorot tantangan tak mudah ketika bersua Juventus. Sebelum bertemu raksasa Italia tersebut, Barcelona akan melewati ujian tak mudah di pentas La Liga.

Barcelona harus berjibaku kontra Valencia (20/3/2017), Granada (3/4/2017), Sevilla (6/4/2017) dan Malaga (9/4/2017). Jadwal padat tersebut memaksa Barcelona harus membagi konsentrasi.

Pada peta persaingan La Liga musim ini, Barcelona sedang bersaing ketat dengan Real Madrid. Mereka terpaut lima angka, dengan Real Madrid berada di posisi puncak klasemen sementara. Barcelona punya kesempatan memperpendek jarak jika menang atas Valencia, dini hari nanti WIB.

Sumber: El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer