Sukses


Edin Dzeko Ungkap Penyebab AS Roma Sulit Saingi Juventus

Bola.com, Roma - Striker AS Roma, Edin Dzeko, menganggap perbedaan kualitas skuat menjadi penyebab timnya sulit menyaingi Juventus dalam perburuan trofi. Namun, Dzeko menilai, I Giallorossi masih punya kans untuk mengakhiri musim 2016-2017 dengan catatan positif.

Harapan AS Roma menjuarai Liga Europa musim ini sudah kandas. Olympique Lyonnais menghentikan langkah pasukan Luciano Spalletti dengan agregat 5-4 dalam babak 16 Besar.

AS Roma juga terancam gagal merengkuh trofi Coppa Italia pertama sejak musim 2007-2008. I Giallorossi takluk 0-2 dari rival sekota, Lazio dalam leg pertama babak semifinal .

"Setiap target yang gagal tercapai membuat klub dan para suporter kecewa, tetapi musim ini belum berakhir. Tersingkir dari Liga Europa adalah catatan negatif karena kami ingin terus melaju," kata Dzeko.

"Ada banyak pertandingan tersisa di Serie A. Kami harus berkonsentrasi dan berusaha memenangi semuanya. Kita lihat apakah kami puas atau tidak pada akhir musim," ujarnya.

Hingga pekan ke-29 Serie A musim ini, AS Roma mengoleksi 65 poin atau tertinggal delapan angka dari Juventus yang menguasai puncak klasemen. I Giallorossi tentu membidik posisi kedua untuk mengamankan jatah tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim 2017-2018.

"Saya berharap kami bisa kembali berlaga di Liga Champions karena itu target yang bisa Roma capai. Sulit untuk bersaing dengan Juventus yang menginvestasikan lebih dari 150 juta euro (Rp) untuk membeli para pemain baru. Sayangnya, kami tidak melakukan itu," seru Dzeko.

"Saya masih berpikir hasil-hasil pertandingan kami cukup positif. Kami berada di posisi kedua (klasemen Serie A) dan berharap setidaknya bisa mempertahankan itu pada akhir musim," tutur bomber AS Roma tersebut.

AS Roma belum mampu mematahkan dominasi Juventus dalam ajang Serie A. Pasalnya, I Bianconeri berhasil memenangi Scudetto enam musim terakhir.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer