Sukses


James Rodriguez dan 3 Pemain yang Pernah Mengacungkan Jari Tengah

Bola.com — Beberapa pesepak bola tidak dapat menahan amarah mereka ketika berada dalam keadaan tertekan. Kondisi tersebut membuat sebagian dari mereka mengekspresikannya dengan melakukan tindakan tidak terpuji. Satu di antaranya adalah kapten tim nasional Kolombia, James Rodriguez.

Pemain Real Madrid ini tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah para jurnalis sewaktu menjalani latihan bersama timnas Kolombia di Bogota.

Berbagai pihak kemudian menanyakan motif James Rodriguez melakukan hal tersebut. Menurut mereka, perlakuan bintang Real Madrid itu terlalu ofensif.

Mengacungkan jari tengah merupakan gestur penghinaan di negara-negara Barat. Menurut situs BBC, orang-orang Yunani dan Romawi kuno telah menggunakan isyarat tersebut sebagai hinaan sejak 500 tahun sebelum Masehi.

Meski menyita perhatian, sikap yang dilakukan James Rodriguez bukan merupakan hal yang baru. Beberapa pesepak bola lainnya juga pernah tertangkap kamera mengacungkan jari tengah.

Selain James Rodriguez, berikut ini tiga pesepak bola yang tertangkap kamera melakukan tindakan tidak terpuji tersebut: 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jeremy Mathieu

Insiden memalukan terjadi di ruang ganti setelah Barcelona menang 6-1 atas Paris Saint Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2016-2017 di Estadio Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Setelah pertandingan berakhir, para penggawa Barcelona menunjukkan kebahagiaan dan mengabadikan momen tersebut pada akun Instagram mereka. Namun, pose Mathieu yang mengacungkan jari tengahnya lebih menyita perhatian publik.

Mathieu telah memberikan konfirmasi mengenai peristiwa tersebut. Menurutnya insiden tersebut terjadi karena dia terlalu larut dalam euforia para pemain Barcelona.

3 dari 4 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba mencuri perhatian seetelah Chelsea disingkirkanBurnley melalui adu tendangan penalti pada putaran keempat Piala Liga Inggris 2008-2009 di Stamford Bridge.

Drogba tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah para pendukung Burnley setelah mencetak gol pada menit ke-27. Gol ini merupakan yang pertama untuk Drogba sejak laga melawan Liverpool pada semifinal Liga Champions, April 2008.

Insiden tersebut menyebabkan pemain asal Pantai Gading ini mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Drogba dijatuhi hukuman larangan tampil pada tiga pertandingan akibat peristiwa ini.

4 dari 4 halaman

Fabricio

Pemain Internacional, Fabricio, mengacungkan jari tengah ke arah para pendukung timnya pada pertandingan Liga Brasil melawan Ypiranga, 2 April 2015.

Merasa kesal dengan hinaan yang diberi oleh para suporter timnya, Fabricio mengacungkan dua jari tengah. Peristiwa tersebut membuat sang bek kiri langsung dijatuhi kartu merah.

Merasa belum cukup, Fabricio merobek seragam Internacional sebelum meninggalkan lapangan. Insiden ini membuat kariernya bersama klub asal Rio de Janiero tersebut berakhir.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer