Sukses


5 Klub Tujuan Marco Verratti jika Hengkang dari PSG

Bola.com - Marco Verratti sering digadang-gadang sebagai calon pemain pilar Italia pada masa mendatang. Sejak awal kemunculannya bersama Pescara, Verratti telah menunjukkan potensi untuk menjadi pemain besar.

Verratti memulai karier sepak bola di Delfino Pescara yang merupakan klub dari kota kelahirannya. Tawaran untuk bergabung dengan akademi Atalanta dan Inter Milan pernah ia tolak karena merasa bisa lebih berkembang di Pescara.

Pada usia 16 tahun, Verratti sudah melakoni laga debut bersama Pescara di kompetisi Serie B 2008-09. Pada musim berikutnya, Verrati sudah mulai tampil reguler dan menjadi pemain pilar klub.

Verratti mendapat perkembangan signifikan ketika Pescara ditangani pelatih kawakan asal Republik Ceska, Zdenek Zeman. Saat itu, ia mendalami peran sebagai deep-lying playmaker yang membuat sang pemain sering dibandingkan dengan Andrea Pirlo.

Kesuksesan Verratti mengantarkan Pescara promosi ke Serie A pada musim 2011-12, membuatnya menjadi incaran Juventus yang sedang mencari suksesor Andrea Pirlo. Sang pemain sempat menunjukkan loyalitasnya untuk bertahan di Pescara, namun klub tersebut tidak bisa menahan kuasa untuk mendapatkan dana segar dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai sebesar 12 juta euro (Rp 170,54 miliar).

Pada saat itu, Verratti memiliki visi kalau PSG bisa mendominasi kompetisi Eropa karena didukung kekuatan finansial dari investor yang berasal dari Timur Tengah. Namun hingga kini, mereka masih kesulitan untuk meraih prestasi di ajang Liga Champions.

Terakhir, PSG memupus impiannya untuk menyingkirkan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions setelah kalah dengan agregat 5-6. Hasil tersebut sedikit banyak mencederai harapan Verratti untuk meraih prestasi bersama PSG pada masa yang akan datang.

Saat ini, Marco Verratti ramai dispekulasikan akan meninggalkan PSG dan bergabung ke klub elite Eropa lainnya agar bisa memperbesar peluang meraih gelar Liga Champions.

Berikut ini adalah lima klub yang berpeluang menggaet Verratti pada bursa transfer musim panas 2017:

2 dari 6 halaman

Barcelona

Andres Iniesta menilai Marco Verratti sebagai pemain yang tepat untuk Barcelona. (AFP/Philippe Lopez)

Barcelona disebut sebagai klub yang paling ideal untuk Marco Verratti. Tipe permainan Barcelona yang sangat bergantung dengan kesolidan di lini tengah, membuat Verratti bisa memaksimalkan kemampuannya.

Selain itu, Andres Iniesta telah menyatakan kalau tipe permainan Verratti akan sangat cocok dengan Barcelona. Iniesta melihat Verratti sebagai pemain yang bisa menggantikan perannya pada masa mendatang.

Verratti diperkirakan akan senang bisa bergabung dengan Barcelona yang notabene selalu tampil konsisten di Liga Champions pada setiap musim kompetisi. Barcelona bisa menjadi jalur yang tepat bagi Verratti untuk memenuhi ambisinya meraih gelar Liga Champions.

Peluang Verratti untuk hijrah ke Barcelona terbilang cukup besar. Barcelona terkesan kurang puas dengan performa Denis Suarez dan Andre Gomes yang mereka proyeksikan untuk mengisi lini tengah Blaugrana.

 

3 dari 6 halaman

Manchester City

Pep Guardiola bisa memoles Marco Verratti agar menjadi pemain dengan kemampuan yang lebih lengkap. (AP/Alastair Grant)

Marco Verratti mungkin tidak akan melewatkan kesempatan untuk dilatih Pep Guardiola yang memiliki predikat sebagai satu di antara pelatih sepak bola terbaik di dunia. Tangan dingin Guardiola telah mengorbitkan beberapa pemain kelas dunia seperti Lionel Messi.

Pelatih asal Spanyol tersebut telah membuktikan bisa membantu pemain muda untuk memiliki kemampuan yang komplet. Saat ini, Verratti dinilai sebagai satu di antara gelandang muda yang memiliki prospek cerah.

Jika Verratti memutuskan hijrah ke Premier League, Manchester City disebut sebagai klub yang paling berpeluang untuk merekrutnya. Saat ini, Manchester City membutuhkan sosok holding midfielder untuk mengatur permainan tim karena Yaya Toure hampir dipastikan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim 2016-17. Selain itu, Ilkay Gundogan juga sering mengalami cedera.

 

4 dari 6 halaman

Manchester United

Pengalaman Jose Mourinho yang pernah menangani klub di Italia dan Spanyol bisa menggugah Marco Verratti untuk hijrah ke Manchester United. (AP/Rui Vieira)

Manchester United akan menjadi pesaing Manchester City untuk merekrut Marco Verratti dari PSG. Manchester United mendatangkan Paul Pogba pada awal musim 2016-17 yang dinilai belum bisa memenuhi ekspektasi Jose Mourinho.

Kehadiran Verratti diharapkan mampu menjadi jawaban bagi lini tengah Manchester United yang seperti kehilangan roh permainan. Selain itu, Verratti dapat dijadikan sebagai suksesor untuk Michael Carrick yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2017.

Namun peluang Verratti untuk bergabung dengan Manchester United tidak begitu besar mengingat sejarah perjalanan pemain asal Italia di klub tersebut. Beberapa pemain asal Italia seperti Giuseppe Rossi hingga kini Matteo Darmian jarang yang berhasil bermain untuk skuat utama The Red Devils.

 

5 dari 6 halaman

Real Madrid

Marco Verrati pernah mengidolakan Zinedine Zidane yang pernah berstatus sebagai pemain Juventus. (Reuters/Pedro Nunes)

Real Madrid akan berusaha mencegah Barcelona memperkuat skuatnya dengan mendatangkan Marco Verratti. Meskipun lini tengah Real Madrid sudah diisi pemain muda berbakat seperti Mateo Kovacic, namun Zinedine Zidane diperkirakan tidak akan melepas peluang untuk mendapatkan Verratti.

Marco Verratti beberapa kali menyebutkan kalau ia adalah penggemar Juventus ketika era Alessandro Del Piero dan Zinedine Zidane. Faktor tersebut bisa dimanfaatkan Zidane untuk menggoda sang pemain untuk memilih Los Blancos dariada Blaugrana.

Kedatangan Verratti ke Santiago Bernabeu bisa memperdalam skuat yang dimiliki Real Madrid. Kehadiran Zinedine Zidane bisa menjadi faktor penentu bagi Verratti dalam memilih klub baru jika memutuskan hengkang dari PSG.

 

6 dari 6 halaman

Chelsea

Antonio Conte pernah bekerja sama dengan Marco Verratti sewaktu masih menjadi pelatih tim nasional Italia. (AFP/Ian Kington)

Chelsea dengan Antonio Conte sebagai manajer berpeluang membuat gundah Marco Verratti ketika memilih klub baru jika ia memutuskan angkat kaki dari PSG.

Antonio Conte merupakan mantan pelatih tim nasional Italia yang pernah menangani Marco Verratti. Hubungan dekat antara keduanya bisa membuat Verratti mempertimbangkan untuk hengkang ke Chelsea.

Kehadiran Conte menjadi daya tarik utama bagi Verratti untuk bergabung dengan klub tersebut. Bersama Conte, Chelsea berpeluang menebar ancaman pada Liga Champions musim mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer