Sukses


Alasan Suporter Napoli Ejek Gonzalo Higuain dengan Angka 71

Bola.com, Naples - Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, mendapat sambutan tidak hangat ketika timnya bermain ;1-1 melawan Napoli pada laga pekan ke-30 Serie A, di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (2/4/2017).

Itu merupakan kali pertama Gonzalo Higuain kembali bermain di Stadion San Paolo, sejak hengkang ke Juventus pada awal musim 2016-17. Sepanjang laga bergulir, sang pemain selalu mendapat intimidasi dari puluhan ribu suporter tuan rumah.

Para suporter Napoli tidak ragu melontarkan berbagai ejekan kepada Gonzalo Higuain ketika sedang menguasi bola. Namun, satu hal yang menjadi sorotan banyak pihak, yakni ketika sebagian pendukung Napoli membentangkan kertas bertuliskan 'Higuain 71'.

Explained: Why Napoli fans are displaying ‘Higuain 71’ banners against Juventus

Angka 71 merupakan representasi istilah di Italia yang sering disebut 'L’omm ‘e mmerd'. Menurut Squawka, tulisan tersebut memiliki artian manusia kotoran. Hal inilah yang diyakini membuat sang pemain inferior dan tidak memiliki kontribusi besar dalam laga tersebut.

Anggapan itu berkaca dari statistik Gonzalo Higuain. Selain gagal mencetak gol, Ia juga tercatat tidak pernah menyentuh bola di area kotak penalti Napoli karena hanya membukukan satu tembakan selama 90 menit laga bergulir.

Namun, Gonzalo Higuain memiliki kesempatan menghapus catatan buruk itu saat kembali melawat ke markas Napoli, pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia, di Stadion San Paolo, Naples, Rabu (5/4/2017).

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer