Sukses


Marcello Lippi Ragukan Calon Pemilik Baru AC Milan

Bola.com, Milan - Mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi, meragukan calon pemilik baru AC Milan. Menurutnya, tak banyak informasi mengenai mereka di China.

AC Milan dikabarkan segera berpindah kepemilikan dalam waktu dekat. Fininvest selaku pemilik AC Milan telah mengonfirmasi lewat presiden mereka, Silvio Berlusconi, akan menjual klub tersebut kepada Rossoneri Sport Luxembourg (RSL), 13 atau 14 April 2017.

Salah satu pengusaha yang tergabung dalam RSL berasal dari China, Li Yonghong. Yonghong sebelumnya merupakan bagian dari Sino-Europe Group (SES), pihak yang juga ingin mengakuisisi AC Milan.

Namun, Lippi yang saat ini bekerja sebagai pelatih timnas China mengaku tidak pernah mendengar nama Li Yonghong. Dia membandingkan Yonghong dengan perusahaan pemilik Inter Milan, Suning Group.

"Saya harap proses akuisisi AC Milan dapat segera diselesaikan. Tidak ada satu orang pun di China yang mengetahui tentang orang-orang ini. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan pemilik Inter Milan, Suning Group, yang sangat terkenal," ujar Lippi kepada SportItalia.

Proses akuisisi AC Milan beberapa kali mengalami penundaan, setelah calon investor sebelumnya, SES, menemui banyak masalah. Sulitnya mengeluarkan dana investasi dari China disinyalir membuat pihak SES tidak dapat melakukan pembayaran.

Hal tersebut pada akhirnya membuat konsorsium asal China ini membubarkan diri, karena tak sanggup menyelesaikan kewajiban mereka.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer