Sukses


Kylian Mbappe Antar AS Monaco Menundukkan Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - AS Monaco meraih kemenangan penting setelah menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2 pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa yang berlangsung di Signal Iduna Park. Kylian Mbappe menjadi bintang pada laga ini setelah menyumbang dua gol untuk Monaco.

Pada menit ke-16, AS Monaco mendapat tendangan penalti menyusul pelanggaran Sokratis Papastathopoulos terhadap Kylian Mbappe. Namun, tim tamu membuang kesempatan untuk unggul setelah eksekusi Fabinho melebar ke samping gawang Dortmund.

Tiga menit setelah kegagalan penalti Fabinho, usaha Monaco untuk membobol gawang Dortmund membuahkan hasil. Kylian Mbappe mendorong bola hasil umpan Thomas Lemar dengan menggunakan paha dan membawa Monaco memimpin satu gol.

Petaka untuk Dortmund terjadi pada menit ke-35 setelah Sven Bender membuat AS Monaco unggul dua gol karena memasukkan bola ke gawang timnya sendiri. Tim tamu menutup paruh pertama laga dengan keunggulan dua gol.

Borussia Dortmund bermain menekan pada babak kedua. Skuat asuhan Thomas Tuchel terus berusaha membongkar pertahan AS Monaco. Usaha mereka terbayar pada menit ke-57 setelah Ousmane Dembele membobol gawang Monaco lewat proses kerja sama tim yang apik.

Berhasil memperkecil jarak dengan AS Monaco membuat semangat juang Dortmund meningkat. Die Borussen terus melancarkan serangan sampai akhirnya Monaco memanfaatkan celah di lini pertahanan tuan rumah.

Berawal dari kesalahan koordinasi antara Lukasz Piszczek dan Sokratis, Mbappe mencuri bola dan berlari tanpa kawalan menuju gawang Dortmund. Mbappe mengakhiri aksinya dengan menendang bola yang menghujam gawang Dortmund. AS Monaco pun memimpin dengan skor 3-1 ketika laga memasuki menit ke-79.

Namun Skor tersebut tidak bertahan lama. Lima menit setelah gol kedua Mbappe, Shinji Kagawa kembali memperpanjang nafas Dortmund dengan membobol gawang Monaco yang dikawal Danijel Subasic. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-3.

Borussia Dortmund memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan, namun bola hasil tandukan Pierre-Emerick Aubameyang mengarah ke atas gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan AS Monaco.

Pertandingan leg kedua babak perempat final akan berlangsung pada pekan depan (19/4/2017) di kandang AS Monaco, Stade Louis.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-3): 38-Roman Burki; 28-Matthias Ginter, 25-Sokratis Papastathopoulos, 6-Sven Bender (8-Nuri Sahin 46'); 26-Lukasz Piszczek, 23-Shinji Kagawa, 33-Julian Weigl, 29-Marcel Schmelzer (22-Christian Pulisic 46'); 7-Ousmane Dembele, 17-Pierre-Emerick Aubameyang, 13-Raphael Guerreiro.
Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

AS Monaco (4-4-2): 1-Danijel Subasic; 38-Almanya Toure, 25-Kamil Glik, 5-Jemerson, 24-Andrea Raggi; 10-Bernardo Silva (7-Nabil Dirar 66'), 2-Fabinho, 8-Joao Moutinho, 27-Thomas Lemar; 9-Radamel Falcao (18-Valere Germain 85'), 29-Kylian Mbappe.
Pelatih: Leonardo Jardim (Portugal)

Wasit: Daniel Orsato (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer